SUDUT KALTIM

Betonisasi Jalan, Pemkab Kutim Wujudkan Akses Mudah di Kecamatan Muara Wahau

, SudutKaltim – – Sebuah langkah signifikan dalam peningkatan di Kabupaten () segera dilaksanakan dengan Desa Persiapan Jabdan di . Proyek ini dijalankan dengan skema () atau kontrak tahun jamak, yang akan membawa perubahan nyata dalam konektivitas dan akses masyarakat setempat.

, , menjelaskan bahwa proyek peningkatan jalan ini melibatkan peningkatan kualitas dari jalan batu menjadi jalan Cor Beton sepanjang 7,82 kilometer.

“Saya sudah meninjau hari Senin kemarin, lokasi jalan yang akan ditingkatkan dari jalan batu menjadi Cor Beton,” ujar .

Pimpinan perusahaan pemenang tender dan alat-alat beratnya telah tiba di lokasi, menandakan bahwa pekerjaan akan segera dimulai.

Menurut Marlianto, peningkatan jalan ini bukan hanya sebuah proyek biasa. Hal ini akan membawa manfaat besar bagi masyarakat, memudahkan akses antar desa, dan meningkatkan akses warga untuk mengangkut hasil pertanian dan .

“Dengan adanya ini tentunya akan memudahkan akses masyarakat antar desa menuju pusat Kecamatan,” tambahnya.

Penduduk Desa Persiapan Jabdan sangat antusias dengan proyek ini. , , menyampaikan rasa terima kasih kepada , khususnya , yang telah merealisasikan aspirasi masyarakat.

“Warga Desa Persiapan Jabdan sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Pak karena akses perekonomian akan semakin baik,” ujarnya.

memperkirakan bahwa pekerjaan proyek akan dimulai pada November 2023, dimulai dari Jabdan, kemudian dilanjutkan ke Long Bau, dan terakhir ke Wanasari. Dia menyoroti pentingnya proyek ini dalam mengembangkan ekonomi lokal, terutama karena sebagian jalan sudah disemenisasi beberapa tahun lalu dan sekarang mendapatkan kelanjutan.

Baca Juga  Kasmidi Bulang: E-STDB Solusi Birokrasi Panjang dalam Pengelolaan Perkebunan

Proyek peningkatan jalan ini merupakan salah satu dari 18 proyek multi years yang telah disetujui oleh eksekutif dan legislatif di . Total nilai proyek ini mencapai Rp 1,3 triliun untuk periode 2022-2024. Proyek ini menjadi bagian dari komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan infrastruktur dasar untuk kepentingan masyarakat. (AD01/)

Related posts

BPBD Kutim Berikan Pelatihan Pascabencana, 30 Petugas Ikuti dengan Antusias

Redaktur Meiry

RSUD Muara Bengkal Resmi Diresmikan, 4 Kecamatan di Kutai Timur Dapat Bantuan Ambulans

Redaktur Meiry

Hadiri Hut ke-18 PIKP, Bupati Kutai Timur Imbau PT PAMA Persada untuk Berinvestasi di Sektor Berkelanjutan

Redaktur Meiry