SUDUT KALTIM

Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan Siapkan Bantuan untuk Korban Kebakaran, Ajak Semua Pihak Turut Berkontribusi

, Sudutkaltim.com hebat melanda wilayah Kabupaten , khususnya kawasan Jalan Sebongkok, Desa Sepaso, Kecamatan , pada 27 Maret 2024 sekitar dini hari. ini mengakibatkan dampak yang cukup besar bagi setidaknya 52 Kepala Keluarga (KK).

Wakil Ketua II , , menyempatkan diri untuk mengunjungi lokasi kebakaran tersebut. Dalam kunjungannya, berharap agar para korban dapat menerima musibah ini dengan ikhlas, serta menjadikannya pengalaman agar ke depan peristiwa serupa dapat dihindari.

Wakil Ketua II Kutai Timur, Arfan saat meninjau lokasi kebakaran di Kecamatan bengalon. (*/ist)

“Saya berharap, bencana ini bisa menjadi pengingat untuk kita semua agar lebih berhati-hati dan waspada,” ungkap Arfan.

“Dan tentunya, semoga para korban mendapatkan kesabaran dan keikhlasan atas musibah yang terjadi,” tambahnya.

Arfan juga berencana untuk segera memberikan bantuan kepada para korban dan berharap agar donatur lain juga tergerak hatinya untuk memberikan bantuan.

“Sementara masih kita siapkan (bantuan), untuk kemudian secepatnya kita distribusikan,” paparnya.

Arfan menekankan bahwa membantu korban bencana adalah kewajiban bersama sebagai sesama manusia, bukan hanya tanggung jawab individu.

“Membantu korban bencana atau musibah ini, tentulah kewajiban kita sebagai manusia jika memang kita mampu, jadi jangan dikait-kaitkan dengan urusan politik, apalagi saya pribadi adalah warga Bengalon, jadi wajib bagi saya untuk turun membantu,” ungkap Arfan.

Terkait nilai bantuan yang akan disalurkan, Arfan hanya tersenyum dan menyatakan, “Soal nominalnya, biarlah menjadi catatan saya dengan yang di atas (Tuhan).”

Diperkirakan kerugian materil akibat kebakaran ini mencapai di atas Rp5 miliar dengan satu korban jiwa. Kebakaran ini melahap 27 bangunan rumah/ruko, 2 bangunan sarang walet, dan 21 bangunan barak. Arfan berharap agar kejadian seperti ini dapat menjadi pembelajaran bagi semua pihak untuk lebih waspada dan berhati-hati di masa mendatang. (bl/sdk)

Related posts

Pelaku Kasus Penikaman di Teluk Bayur Ditangkap

Admin

Dinas Kesehatan Kutai Timur Ajak Masyarakat Terlibat Aktif dalam Transformasi Kesehatan

Admin

Sosialisasi Guru TPA, Kutai Timur Menyongsong Generasi Emas 2045

Redaktur Meiry

You cannot copy content of this page