SUDUT KALTIM
Selesai Porprov, Dua Atlet Dayung Asal PPU Akan Wakili Kaltim ke Kejurnas Dayung
OLAHRAGAPENAJAM PASER UTARA

Selesai Porprov, Dua Atlet Dayung Asal PPU Akan Wakili Kaltim ke Kejurnas Dayung

, SudutKaltim.com – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten () memastikan, dua atlet mereka akan bertanding di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Cabang Olahraga (Cabor) Dayung untuk mewakili (). 

Kejurnas olahraga dayung tahun 2022 diselenggarakan pada 8 hingga 17 Desember 2022 di Situ Cipule Kabupaten Karawang, Jawa Barat. 

Ketua Pengkab PODSI H. Bahruni menjelaskan,  usai mengikuti perhelatan Pekan Olahraga Provinsi () VII di Kabupaten , Darmansyah dan Angga Fadullah akan kembali mengikuti Kejurnas Cabor Dayung di Kabupaten Karawang. 

Keduanya diundang untuk mengikuti Kejurnas Cabor Dayung oleh PODSI Pusat untuk mewakili Kaltim. 

“Insya Allah ada dua atlet kita usai tanding di bakal bertanding pada Kejurnas di Karawang mewakili Provinsi Kaltim,” ungkap Bahruni, Jumat (9/12/2022).

Darmansyah dan Angga Fadullah menjadi perwakilan Cabor Dayung untuk Kaltim tak terlepas dari prestasi mereka sebelumnya. Keduanya adalah penyumbang medali emas pada Porprov VII Kaltim di .

Bahkan sebelumnya, Darmansyah juga pernah mengikuti Pekan Olahraga Nasional () XX Tahun 2020 di Papua dan berhasil menyumbangkan medali untuk Kaltim.

H. Bahruni berharap mereka bisa mengharumkan nama daerah asal Ibu Kota Negara () Nusantara di Kejurnas tersebut. 

“Kami menargetkan atlet kami bisa masuk putaran final, dan harapan kami bisa membawa pulang medali emas lagi ke Kabupaten PPU,” tutupnya. (*/erw)

Related posts

Sah, APBD Penajam Paser Utara TA 2023 Sebesar Rp1,946 Triliun

Redaktur

Dinas Kesehatan PPU Menyelenggarakan Berbagai Lomba Untuk Peringati HKN ke -57

Redaktur

IRT Asal Api-Api Diamankan Polsek Babulu, Suami Buron

Redaktur