SUDUT KALTIM

Mengintip Keindahan Kanal Park Sangatta, Wahana Wisata Air Terbesar di Kutai Timur

, Sudutkaltim.com – Bulan Oktober yang akan segera tiba membawa kabar baik bagi pecinta dan kolam renang keluarga. Di tengah gairah akan liburan yang mendekati, (Waterpark) bersiap membuka pintunya untuk memberikan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung dari berbagai penjuru.

Terletak dengan strategis di Jalan Mulawarman, Gang Gili dan Gang Paliwang, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan , diposisikan sebagai destinasi yang akan memberikan sentuhan berbeda dalam rekreasi bersama orang-orang terdekat Anda.

Menggembirakan, wahana ini berdiri kokoh di atas lahan seluas 3100 meter persegi, menjadikannya wahana kolam renang terbesar yang dapat ditemukan di seluruh Kabupaten (). Selain dimensi yang mengagumkan, Kanal Park juga menawarkan beragam wahana air dengan konsep tropis yang menarik perhatian. Di antara berbagai wahana yang tersedia, Anda akan menemukan ember tumpah, payung air, dan seluncuran yang menjanjikan kesenangan tak terhingga.

Tapi yang membuat Kanal Park begitu unik adalah kehadiran dua air terjun buatan, yang mencapai ketinggian luar biasa 8 meter. Konsepnya terinspirasi oleh Goa Karst, dan sentuhan air terjun menambahkan daya tarik dan keindahan alami kolam renang ini.

“Kanal Park bukan hanya sebuah wahana rekreasi, tetapi juga sebuah wadah pengetahuan. Kami ingin mengingatkan pengunjung tentang keberadaan cagar budaya Goa Karst yang berharga,” jelas Fitriyani Yusuf, Owner dari Kanal Park.

Dalam hal fasilitas, Kanal Park tidak kekurangan pilihan. Terdapat tiga kolam renang dengan berbagai ukuran, termasuk Semi Olympic Pool (Kolam dewasa) yang memiliki ukuran 29 x 24 meter persegi dengan kedalaman 1 meter, Kiddy Pool (Kolam anak) dengan ukuran 15 x 21 meter persegi dan kedalaman 60 cm, serta Baby Pool (Kolam renang balita) berukuran 13 x 13 meter persegi dengan kedalaman 40 cm. Selain itu, ada panggung hiburan dan minimarket untuk kenyamanan pengunjung.

Baca Juga  DLH Kutai Timur Mendorong Kesadaran Perusahaan Antisipasi Dampak Kerusakan Lingkungan

Lebih jauh Fitriyani mengatakan, Kanal Park berusaha untuk menyediakan fasilitas yang sesuai untuk semua anggota keluarga. Kolam anak dan balita dilengkapi dengan wahana ember tumpah dan payung air yang menghadirkan tawa riang, sedangkan di kolam dewasa, perosotan kolam renang slide (seluncuran warna-warni) yang siap memberikan pengalaman bermain air yang seru.

Namun, Kanal Park tidak berhenti di situ. Selain fasilitas utama yang mencakup panggung hiburan, minimarket, wahana permainan, air terjun, goa karst, gazebo, toilet, dan kamar bilas, pengunjung juga dapat menikmati lahan parkir yang luas dan gratis.

“Kami bangga menyediakan area parkir seluas lahan tanpa dikenakan biaya tambahan kepada pengunjung. Saat ini, kami hanya memanfaatkan setengah dari total lahan seluas kurang lebih 1 hektar, tetapi kami memiliki rencana untuk terus memperluas wahana kolam renang kami,” lanjut Fitriyani memaparkan.

Dalam hal harga tiket masuk, Kanal Park menawarkan harga yang sangat terjangkau, memastikan bahwa rekreasi air yang menyenangkan tidak perlu menguras kantong. Berikut adalah rincian harga tiket masuk:

Senin – Jumat (Weekday):

  • Anak-anak: Rp 20.000
  • Dewasa: Rp 25.000

Sabtu – Minggu (Weekend):

  • Anak-anak: Rp 25.000
  • Dewasa: Rp 30.000

Dengan harga tiket yang ramah di kantong, Kanal Park menjelma menjadi destinasi yang ideal untuk merayakan momen-momen istimewa bersama keluarga, teman, atau bahkan sekadar untuk menghilangkan kepenatan.

Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan sensasi bermain air yang seru dan membangun kenangan berharga di Kanal Park Sangatta, wahana wisata air terbesar di . (/*)

Related posts

Paguyuban Reog Singo Lawu Sangatta Gelar ‘Ngamen Sosial Peduli Palestina’ untuk Bantuan Kemanusiaan

Admin

Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan Bumdes di Kutai Timur Dikuti 160 Peserta

Redaktur Meiry

Inilah Alasan Peran Henry Cavill Sebagai Superman Berakhir

Admin
error: ISI KONTEN DILINDUNGI!