SUDUT KALTIM
progres-pembangunan-ikn-nusantara-3_169

Proyek Strategis IKN, Menteri Keuangan Sri Mulyani Ungkap Dana dan Progres Pembangunan Gedung Istana Negara

, SudutKaltim.com – Menteri Keuangan mengungkapkan bahwa proyek pembangunan Gedung Istana Negara dan Lapangan Upacara di Ibu Kota Nusantara () memerlukan dana sebesar Rp1,34 triliun. Saat ini, progres pembangunan proyek tersebut telah mencapai 27,5 persen.

Dalam unggahan di akun Instagram-nya pada Sabtu (23/9), menyatakan, “Saya memeriksa papan penjelasan kemajuan Proyek Pembangunan Gedung Istana Negara beserta Lapangan Upacara, yang bernilai anggaran Rp 1,34 Triliun dengan kemajuan mencapai 27,5 persen.”

Menteri Keuangan juga menjelaskan bahwa keseluruhan proyek pembangunan di saat ini telah mencapai 38 persen. Meskipun pada kunjungan sebelumnya pada tanggal 22 September, belum ada bangunan yang berdiri di lokasi tersebut, progres pembangunan terus mengalami peningkatan yang signifikan.

“Terakhir saya meninjau IKN masih belum ada bangunan apapun, bahkan lokasi Titik Nol masih sekedar tonggak semen biasa. Kemajuan yang luar biasa, dengan tantangan alam yang tidak mudah dan kecepatan yang hebat,” ujar Sri Mulyani.

Selain itu, Sri Mulyani memberikan apresiasi tinggi untuk kinerja tim Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat () yang telah bergerak cepat dalam membangun proyek pemindahan ibu kota negara ini.

“Saluuuut atas komitmen dan dedikasi tim . You are simply the best!” tandasnya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani turut mendampingi Presiden Joko Widodo dalam meninjau perkembangan pembangunan IKN pada Jumat (22/9) atas undangan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono. Dalam kunjungan tersebut, Presiden meletakkan bilah pertama untuk memulai pembangunan Istana Garuda.

“Progres kantor presiden yang ada di Ibu Kota Nusantara, September ini sudah mencapai 38 persen, dan 38 persen ini kita sudah mulai memasang bilah-bilah,” ungkap di IKN, Jumat (22/9).

Baca Juga  Bahaya ADHD, DPPKB Kutai Timur Ajak Masyarakat Pahami Risiko dan Pencegahan

Presiden Jokowi menargetkan Istana Garuda akan selesai dibangun pada Maret 2024. Ia menjelaskan bahwa kantor presiden di IKN akan berbentuk burung garuda mengepakkan sayap dengan lapisan 4.650 bilah baja. (*/bl)

Related posts

Wakil Bupati Kutai Timur Dorong Transparansi Pelayanan, Rakor PPID dan Launching Medsos Omnichanel

Admin

Lantik 690 Pegawai, Ardiansyah Sulaiman Ajak ASN dan PPPK Terapkan Konsep Ber-AKHLAK, Berorientasi Pelayanan dan Loyal

Redaktur Meiry

Hadiri Rangkaian HUT DWP, Sunggono Ingin Anggota DWP Respon Perkembangan di Era Digital

Admin
Sorry this site disable right click
Sorry this site disable selection
Sorry this site is not allow cut.
Sorry this site is not allow copy.
Sorry this site is not allow paste.
Sorry this site is not allow to inspect element.
Sorry this site is not allow to view source.

You cannot copy content of this page