SUDUT KALTIM

Wakil Bupati Kutim Sambut Baik Pembahasan Raperda Pencegahan dan Penanggulangan AIDS

, SudutKaltim – Ketua Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten (), , menyambut baik proses pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pencegahan dan Penanggulangan AIDS. Saat ini, Raperda tersebut tengah intens dibahas antara pemerintah daerah dan .

“Wujud dari pembahasan Raperda ini adalah langkah maju kita di dalam upaya memberikan perlindungan kepada saudara-saudara kita yang terkena penyakit HIV/AIDS,” ucap .

Wakil Kutim ini menilai pembahasan Reperda ini sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk memberikan perlindungan dan dukungan kepada individu yang terkena penyakit tersebut.

Kasmidi Bulang menekankan pentingnya memberikan semangat kepada mereka yang terkena penyakit HIV/AIDS agar dapat bertahan hidup secara maksimal. Meskipun obat untuk penyakit ini belum ditemukan, memberikan semangat dan dukungan merupakan tindakan yang sangat berarti.

“Orang-orang yang terkena HIV/AIDS tidak boleh dijauhi. Kita harus memberikan semangat agar mereka mampu bertahan hidup secara maksimal. Penanggulangan dan pencegahan HIV/AIDS tidak hanya tanggungjawab pemerintah dan KPA, melainkan melibatkan seluruh komponen masyarakat,” tambahnya.

Sebagai Ketua KPA Kutim, Kasmidi Bulang mendorong agar pembahasan Raperda Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS dapat segera diselesaikan dan diimplementasikan di lapangan. Dia meyakini bahwa keberhasilan pembahasan Raperda ini akan menjadi kabar bahagia bagi mereka yang terkena HIV/AIDS.

Raperda Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS merupakan salah satu dari empat Raperda yang sedang dibahas oleh dan Pemerintah daerah Kutim. Raperda lainnya mencakup Pengarusutamaan Gender, Pajak Daerah dan Retribusi, serta Sarana dan Prasarana Utilitas Kawasan Perumahan. Targetnya adalah menyelesaikan pembahasan dan menjadikannya Perda pada akhir tahun 2023. (AD01/ )

Related posts

TAT Bupati Cup II Kutim 2023, Bupati Ingin Panahan Tradisional Bisa Masuk Lingkup Pendidikan di Kutim

Redaktur Meiry

dr Bahrani Paparkan Urgensi Pencegahan dan Penanganan Stunting, Dampak Serius Bagi Generasi Masa Depan

Admin

Bahrani Hasanal, Stunting Bisa Dicegah, Dinkes Kutai Timur Galakkan Pemeriksaan Kesehatan dan Gizi Catin

Redaktur Meiry

You cannot copy content of this page