SUDUT KALTIM

Kontingen Pesparawi Kutim Berangkat ke Ajang Tingkat Provinsi, Wabup Lepas dengan Doa dan Semangat

, SudutKaltim – Wakil (Wabup ), , secara resmi melepas keberangkatan kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi () yang akan berkompetisi di ajang tingkat Provinsi (). Pelepasan dilaksanakan di halaman Kantor pada Jumat (10/11/2023), menjelang kompetisi yang akan diselenggarakan di pada 14-16 November 2023.

Dalam sambutannya, Wabup menekankan bahwa Pemerintah Kabupaten memberikan kesempatan yang sama dan setara kepada semua pemeluk agama untuk menjalankan ibadah dan berpartisipasi dalam yang terkait dengan keimanan masing-masing.

“Tidak ada perbedaan, semua agama dan kepercayaan punya kesempatan yang sama dalam meningkatkan keimanan masing-masing,” ujar Kasmidi.

Lebih lanjut, Kasmidi menyatakan bahwa pembangunan tidak hanya berfokus pada aspek fisik semata, melainkan juga aspek mental dan spiritual. Ia menegaskan bahwa kegiatan seperti Pesparawi akan terus mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

Sebelum melepas kontingen, perwakilan Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (), , melaporkan bahwa tim Pesparawi akan mengikuti beberapa , termasuk Paduan Suara Dewasa Campuran, Paduan Suara Wanita, Vocal Group Remaja, Solo Dewasa Putra-Putri.

“Pesparawi ini adalah wujud rasa syukur dan pembinaan iman bagi umat Kristen. Pesparawi juga merupakan perjalanan iman antar umat Kristen dari berbagai denominasi gereja, bertukar informasi tentang metode pujian yang baik, dan menjalin keakraban satu dengan lainnya,” ungkapnya.

Tim Pesparawi yang berangkat terdiri dari 140 orang, termasuk official, dan akan bertanding di beberapa kategori. Ina Wanrawati berharap agar masyarakat dapat mendoakan agar kontingen tetap sehat, kuat, dan dapat meraih hasil yang menggembirakan, serta membawa nama harum Kutai Timur. (AD01/Kutai Timur)

Related posts

BPBD Kutim Berikan Pelatihan Pascabencana, 30 Petugas Ikuti dengan Antusias

Redaktur Meiry

Pemerintah Kutai Timur Serius Garap Pengelolaan Perpajakan di Desa

Redaktur Meiry

Masyarakat Diminta Waspada Cacar Monyet, Dinkes Kutai Timur Terus Pantau dan Lakukan Upaya Deteksi Dini

Redaktur Meiry

You cannot copy content of this page