SUDUT KALTIM

Paguyuban Reog Singo Lawu Sangatta Gelar ‘Ngamen Sosial Peduli Palestina’ untuk Bantuan Kemanusiaan

SANGATTA, SudutKaltim – Dalam semangat kepedulian terhadap tragedi kemanusiaan yang menimpa warga , menggelar kegiatan “ Peduli .” Kegiatan ini merupakan upaya nyata kalangan seniman untuk memberikan dukungan moral dan materi kepada saudara-saudara mereka yang terdampak konflik di Palestina.

Wahyu Winarko, Ketua , menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi wujud kepedulian dan partisipasi aktif dalam memberikan bantuan kepada warga yang sedang mengalami penderitaan akibat konflik berkepanjangan. Wahyu menyampaikan, “Dengan menyelenggarakan ‘ Peduli Palestina,' kami ingin memberikan dukungan moral dan materi kepada saudara-saudara kita di Palestina yang sedang mengalami penderitaan akibat konflik berkepanjangan.”

melibatkan anggota mereka secara sukarela untuk berkumpul di Jalan Yos Sudarso (Simpang 3 ), Sangatta, Kabupaten , dalam sebuah penggalangan dana yang meriah. Dalam suasana yang akrab, seniman ini memberikan penampilan seni sambil mengajak masyarakat berpartisipasi dalam kegiatan amal ini.

Wahyu menjelaskan pemilihan ngamen sebagai bentuk kegiatan amal dilakukan untuk menciptakan suasana akrab dan meriah sambil tetap memberikan hiburan kepada masyarakat. “Kami percaya bahwa seni dapat menjadi alat untuk menyatukan hati dan mengumpulkan bantuan yang diperlukan oleh saudara-saudara kita di Palestina. Semoga kegiatan ini bisa memberikan sedikit kelegaan dan harapan bagi mereka yang tengah menghadapi kesulitan di sana,” tambahnya.

Dalam acara ngamen tersebut, Paguyuban Reog Singo Lawu juga menyampaikan harapan agar masyarakat Kabupaten dapat ikut berpartisipasi dalam membantu warga Palestina. Wahyu Winarko, dengan penuh rendah hati, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan para donatur yang turut serta dalam kegiatan “Ngamen Sosial Peduli Palestina.” Ia berharap setiap bentuk dukungan akan mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah Swt.

Baca Juga  Menggali Potensi Pendidikan, Bimtek PBD Kutim Optimalkan Perencanaan Berbasis Data

“Dengan kerendahan hati, kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan para donatur yang telah bersama-sama berkontribusi dalam kegiatan ini. Semoga amal perbuatan baik ini mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah Swt, baik dalam keberkahan dunia maupun akhiratnya. ,” ujar Wahyu.

Selain sebagai bentuk dukungan kemanusiaan, Paguyuban Reog Singo Lawu juga menyampaikan doa agar konflik di Palestina segera berakhir. Mereka berharap perdamaian dapat segera terwujud, sehingga masyarakat Palestina dapat kembali menjalani kehidupan normal seperti di Indonesia.

Dengan diselenggarakannya kegiatan “Ngamen Sosial Peduli Palestina,” berharap dapat memberikan kontribusi nyata untuk membantu meringankan beban saudara-saudara mereka di Palestina yang sedang menghadapi tantangan berat. Semangat kepedulian dari kalangan seniman ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat luas untuk turut serta dalam kegiatan amal yang serupa demi terciptanya kehidupan yang lebih baik bagi mereka yang membutuhkan. (*/bl)

Related posts

Hadiri Rangkaian HUT DWP, Sunggono Ingin Anggota DWP Respon Perkembangan di Era Digital

Admin

Tindak Pencabulan Terhadap ABG, Empat Remaja Ditetapkan sebagai Tersangka

Redaktur Meiry

Yulianus Resmi Mendaftar Jadi Bacaleg Perindo Kutim

Admin

You cannot copy content of this page