SUDUT KALTIM

Rapat Koordinasi DTPHP Kutim dan P2KPD, Bahas Program Prioritas Pertanian dan Peternakan untuk Tahun 2024

, SudutKaltim – Rapat Koordinasi Evaluasi Kegiatan Tahun 2023 dan Workshop Tata Cara Penyusunan Programa digelar oleh Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan (DTPHP) Kabupaten () di Queen Marry 1 Meeting Room Aston Hotel & Convention. Kegiatan yang merupakan kolaborasi antara dan Pusat Keuangan dan Pemerintah Daerah (P2KPD) tersebut berlangsung pada Jumat malam (1/12/2023) dan dihadiri oleh ratusan peserta, termasuk perwakilan (PPL) dari 18 kecamatan se-.

, , membuka secara resmi rapat koordinasi dan workshop tersebut. Beliau didampingi oleh Kepala , Dyah Ratnaningrum, serta Ketua P2KPD, Jamaluddin Arsyad. Acara ini menjadi wadah untuk membahas perencanaan program prioritas di sektor pertanian dan peternakan untuk tahun 2024.

Dyah Ratnaningrum, dalam laporannya, menekankan fokus kegiatan pada penyusunan program prioritas yang melibatkan Unit Penyuluh Pertanian (UPT) dan Keswan di 18 kecamatan se-Kutim. Rencana kegiatan tersebut mencakup pelaku utama dan pelaku usaha pertanian dan peternakan.

“Tujuan penyusunannya tentunya dapat memberikan acuan bagi tim penyusun programa penyuluhan pertanian dan peternakan dan pelaksana kegiatan di setiap tingkat administrasi pemerintahan dalam menyusun rencana kerja dan rencana kerja tahunan,” ungkap Dyah.

Dyah menegaskan bahwa penyuluhan pertanian dan peternakan memiliki peran sentral sebagai sistem pendukung dalam semua kegiatan sektor tersebut. Ia berharap programa yang disusun dapat meningkatkan kualitas dan memberikan arah yang jelas dalam mencapai sasaran kegiatan.

“Kami tengah fokus menggenjot lahan cetak sawah sebesar 10 ribu hektare mengikuti jejak Kabupaten dan . Harapannya, program ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan sektor pertanian dan peternakan di Kutai Timur,” tambahnya.

Baca Juga  PWRI Kutai Timur Gelar Bukber dan Beri Santunan Ratusan Anak Panti Asuhan

Rapat koordinasi ini menjadi momentum untuk menyatukan langkah dan mengevaluasi capaian kegiatan di tahun 2023. Dengan partisipasi aktif peserta, diharapkan rencana program yang disusun dapat lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat petani dan peternak di Kutai Timur. (AD01/ Kutai Timur)

Related posts

Yulianus Resmi Mendaftar Jadi Bacaleg Perindo Kutim

Admin

Gelar Aksi Damai Koalisi Masyarakat Sipil Kutim (KMS), Layangkan Mosi Tidak Percaya

Author

Dukung Penuh Keterbukaan Publik, Pemdes Bhuana Jaya Diapresiasi KIP

Redaktur Meiry
Sorry this site disable right click
Sorry this site disable selection
Sorry this site is not allow cut.
Sorry this site is not allow copy.
Sorry this site is not allow paste.
Sorry this site is not allow to inspect element.
Sorry this site is not allow to view source.

You cannot copy content of this page