SUDUT KALTIM

Disdikbud Kutai Timur Dukung Sangatta Science Fair: Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Daerah

, SudutKaltim – Dinas Kebudayaan (Disdikbud) memberikan dukungan penuh terhadap , sebuah kegiatan tahunan yang diinisiasi oleh Yayasan Khalifah Ummat . Kepala Bidang Pembinaan dan Ketenagaan, Abbas Husaeni, mewakili Kepala Disdikbud, menyatakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan kurikulum Merdeka Belajar.

Dalam pandangannya, Abbas menyatakan, “Alam menjadi sumber ilmu pengetahuan yang sangat luas. Melalui kegiatan ini, anak-anak memiliki kesempatan untuk mengembangkan minat dan potensinya dalam berbagai aspek kehidupan.”

Disdikbud memberikan apresiasi terhadap inisiatif Yayasan Khalifah Ummat Sangatta yang menggelar kegiatan ini. Abbas menegaskan komitmen Disdikbud untuk mendukung segala bentuk kegiatan , baik yang bersifat formal maupun non formal. Menurutnya, menjadi wadah bagi anak-anak untuk melatih daya pikir kritis, logis, dan sistematis, sambil menumbuhkan rasa percaya diri dan kemampuan berkomunikasi.

Dalam upaya menciptakan lingkungan belajar yang beragam, Disdikbud berharap agar anak-anak dapat belajar dari alam, memastikan Sumber Daya Manusia () di semakin berkualitas. Komitmen ini sejalan dengan visi pemerintah setempat untuk mengembangkan potensi anak-anak dan menciptakan generasi yang unggul di masa depan.

Di sisi lain, Yayasan Khalifah Cahaya Ummat Sangatta juga turut berperan dalam pengembangan potensi anak-anak Kutai Timur. Sangatta Science Fair, yang melibatkan lebih dari 40 siswa dari Sekolah Alam (Salam), dirancang untuk melatih daya pikir kritis, logis, dan sistematis anak-anak melalui pengalaman dan pengamatan di alam sekitar.

Nurul Karim, Pembina Yayasan Khalifah Cahaya Ummat, menyatakan, “Acara ini bukan hanya tentang melatih anak-anak dalam ilmu pengetahuan, namun juga untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan kemampuan verbal mereka dalam menyampaikan ide dan pengamatan.”

Baca Juga  Tindak Lanjut Aduan Fopsir Tentang Dugaan Pencemaran Lingkungan di Pelabuhan Kenyamukan, DLH Kutai Timur Turun Verifikasi ke Lapangan

Prestasi yang telah diraih oleh siswa Salam tidak hanya diakui secara lokal, tetapi juga di tingkat Provinsi dan Nasional dalam berbagai bidang seperti Taekwondo, sport climbing, dan berenang. Melalui kegiatan seperti Salam Camp, Sehati bersama Ayah, Cooking Class, Outbond, dan Green Lab, Yayasan Khalifah Cahaya Ummat Sangatta terus berkomitmen untuk mengembangkan potensi anak-anak di Kutai Timur dan membantu mereka menjadi generasi yang unggul di masa depan. (AD01/ Kutai Timur)

Related posts

Bahaya ADHD, DPPKB Kutai Timur Ajak Masyarakat Pahami Risiko dan Pencegahan

Redaktur Meiry

Tindak Pencabulan Terhadap ABG, Empat Remaja Ditetapkan sebagai Tersangka

Redaktur Meiry

Tingkatkan Kesadaran Pelayanan Kepemudaan, Dispora Kaltim Gelar Sosialisasi

Admin

You cannot copy content of this page