SUDUT KALTIM
Kadisdikbud Kutim Mulyono

Kepala Disdikbud Kutim Blusukan Ke Bumi Rapak, Tinjau Kondisi Pendidikan dan Tampung Aspirasi Kepala Sekolah di Kecamatan Kaubun

SudutKaltim.com – Dalam upaya meningkatkan kualitas di Kabupaten (), Kepala Dinas dan Kebudayaan (Disdikbud) melakukan kunjungan ke berbagai daerah, dari kecamatan hingga pedesaan. Meskipun di akhir pekan, tetap melakukan blusukan untuk evaluasi dan menyerap dari berbagai pihak berkaitan dengan pendidikan.

“Kunjungan kerja ini memang menjadi bagian dari proses evaluasi kami terhadap persoalan pendidikan yang ada di , mulai dari permasalahan pelayanan pendidikan hingga keluhan dari murid, wali murid, hingga guru,” ujar Mulyono saat berdiskusi dengan beberapa kepala sekolah dari jenjang () hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Desa Bumi Rapak, , pada Minggu (05/05/2024).

Mulyono menyerap berbagai dan harapan yang disampaikan oleh para kepala sekolah pada diskusi yang berlangsung sekira dua jam tersebut. Mereka mengajukan permintaan, mulai dari peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, peningkatan kualitas sumber daya manusia (), hingga saran dan masukan penting untuk meningkatkan layanan pendidikan kepada masyarakat, khususnya di .

“Masukan yang disampaikan oleh para kepala sekolah sangat penting, mengingat ini menjadi salah satu tolak ukur agar dalam proses kurikulum Merdeka ini betul-betul bisa maksimal,” tambah Mulyono.

Kepala SMP Negeri 1 Kaubun, Budi Handoko, mengapresiasi kepemimpinan Mulyono yang telah membawa banyak kemajuan dalam dunia pendidikan di Kutim. “Mulai dari pembangunan sarana dan prasarana pendidikan yang merata di setiap sekolah, peningkatan kesejahteraan bagi para tenaga pendidik dan kependidikan, serta kemudahan dalam pelayanan pendidikan lainnya,” jelasnya.

Budi berharap komunikasi semacam ini terus terjalin agar cita-cita untuk mewujudkan dunia pendidikan yang semakin maju dapat segera terwujud. “Saat ini sangat mudah dan langsung dieksekusi, dan semoga komunikasi semacam ini terus terjalin,” tutupnya.

Baca Juga  Ery Mulyadi: Keterbukaan Informasi, Keniscayaan untuk Transformasi Digital di Kutim

Meskipun masih ada beberapa permasalahan yang harus diselesaikan, Mulyono menilai secara umum para kepala sekolah di Kaubun sudah merasa puas dengan hasil pembangunan dan kemajuan yang telah dilakukan saat ini. Diskusi positif ini memberikan gambaran bagi Mulyono untuk mempertimbangkan kebijakan terkait program-program pendidikan ke depan. (ADV/ )

Related posts

Kesiapan Kepolisian Kutai Timur Antisipasi Ancaman Teroris pada Pemilu 2024

Admin

Tingkatkan Kesadaran Pelayanan Kepemudaan, Dispora Kaltim Gelar Sosialisasi

Admin

Pariwisata Kutim Bangkit, Festival 3 Teluk Dorong Industri Kreatif dan Ekonomi Lokal

Admin
Sorry this site disable right click
Sorry this site disable selection
Sorry this site is not allow cut.
Sorry this site is not allow copy.
Sorry this site is not allow paste.
Sorry this site is not allow to inspect element.
Sorry this site is not allow to view source.

You cannot copy content of this page