SUDUT KALTIM

TAT Bupati Cup II Kutim 2023, Bupati Ingin Panahan Tradisional Bisa Masuk Lingkup Pendidikan di Kutim

, SudutKaltim – Lapangan Helipad, Pusat Perkantoran Bukit Pelangi, menjadi arena gelaran kompetisi olahraga panahan tradisional bertajuk Traditional Archery Tournament (TAT) Cup II tahun 2023. Kegiatan ini diikuti oleh 250 pemanah tradisional dari berbagai daerah dan digagas oleh Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (Fespati) . Kutim, , hadir untuk membuka secara resmi turnamen ini pada Sabtu (2/12/2023) pagi.

Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Kutim) telah aktif dalam mendukung dan menggelar turnamen untuk beberapa cabang olahraga, termasuk panahan tradisional, yang keseluruhannya dikemas dalam bentuk Kutim. TAT II Kutim 2023 merupakan salah satu kejuaraan yang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan minat dan prestasi dalam olahraga panahan tradisional.

Dalam sambutannya, Bupati Ardiansyah Sulaiman juga menyampaikan apresiasi dari Kapolres terkait kegiatan panahan tradisional. Beliau menyatakan bahwa kegiatan ini sangat diminati oleh anak-anak dan memberikan alternatif positif bagi mereka. Ia juga mengajak untuk lebih mengintegrasikan olahraga panahan tradisional ke dalam lingkungan .

“Saya ingin menyampaikan pesan dari Pak Kapolres bahwa ia sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan panahan tradisional ini. Karena kegiatan ini banyak diminati oleh anak-anak kita. Terus terang masih banyak anak-anak kita yang suka ngomix [mengkonsumsi obat batuk Komix dalam jumlah banyak dengan tujuan mabuk, red],” ungkap orang nomor satu di Kutim tersebut.

“Seandainya ini ditawarkan ke sekolah-sekolah, para gurunya bisa mengarahkan anak-anaknya daripada berkumpul ngomix lebih baik berkumpul memanah,” ucapnya.

Bupati juga mengucapkan selamat datang kepada para peserta dan menyampaikan harapannya untuk turnamen yang berlangsung. Ia berharap agar kompetisi ini dapat menjadi ajang yang membangun semangat sportivitas, meningkatkan keterampilan pemanah, dan memperkokoh solidaritas di antara peserta.

Baca Juga  Tutup Kompetisi 3x3 Bola Basket, Ardiansyah Sulaiman Ungkap Rencana Gelaran Bupati Cup

Acara pembukaan juga dihadiri oleh Ketua Fespati Abbas, perwakilan Forkopimda, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Seskab Kutim Basuki Isnawan, Ketua Fespati Kutim Mohammad Anil Rehman, serta seluruh atlet panahan tradisional yang akan bertanding. (AD01/ )

Related posts

Tindak Lanjut Aduan Fopsir Tentang Dugaan Pencemaran Lingkungan di Pelabuhan Kenyamukan, DLH Kutai Timur Turun Verifikasi ke Lapangan

Admin

Kutai Timur Raih Pengakuan Nasional, Bunda PAUD Siti Robiah Ardiansyah Dianugerahi Sertifikat dari Mendikbudristek

Redaktur Meiry

Wakil Bupati Kutai Timur Dorong Transparansi Pelayanan, Rakor PPID dan Launching Medsos Omnichanel

Admin
Sorry this site disable right click
Sorry this site disable selection
Sorry this site is not allow cut.
Sorry this site is not allow copy.
Sorry this site is not allow paste.
Sorry this site is not allow to inspect element.
Sorry this site is not allow to view source.

You cannot copy content of this page