SUDUT KALTIM

Yuriansyah: 75 Persen Bumdes di Kutai Timur Aktif dan Berjalan dengan Baik

, SudutKaltim – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa () , T, mengumumkan bahwa sekitar 75 persen () di Kabupaten beroperasi secara aktif dan sehat dalam menjalankan program kerjanya.

Pernyataan tersebut diungkapkan saat diwawancarai usai pembukaan () Penyusunan Pelaporan Keuangan se- di Hotel Harris pada Senin, 20 November 2023.

Menurut Yuriansyah, Bumdes yang dianggap sehat memiliki badan hukum yang jelas, unit-unit usaha yang berjalan lancar, dan faktor-faktor lain yang mendukung. Keaktifan Bumdes di Kutai Timur menjadi dorongan positif untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes).

Salah satu contoh keberhasilan yang dicontohkan Yuriansyah adalah Bumdes di Desa Tepian Langsat yang dianggap sudah mandiri dan maju. Tepian Langsat, Zeky Hamzah, serta pengurus Bumdes mendapatkan apresiasi khusus.

“Bumdes itu yang kami anggap sudah berhasil, pengurus Bumdesnya dan Kades sangat kami acungi jempol,” ujar Yuriansyah.

Yuriansyah berharap bahwa kesuksesan Bumdes di Desa Tepian Langsat dapat menjadi inspirasi dan teladan bagi Bumdes lain di Kutai Timur. Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing dan pertumbuhan Bumdes secara keseluruhan.

“Supaya Bumdes di bisa tumbuh bersama dan mampu bersaing,” tambahnya.

Peningkatan dan produktivitas Bumdes di Kabupaten Kutai Timur menjadi langkah positif dalam mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat desa dan mendukung program-program pembangunan di tingkat lokal. (AD01/Kutai Timur)

Related posts

Muhammad Faisal: SP4N LAPOR! Kutim Patut Dijadikan Referensi Oleh Kabupaten/Kota Lain di Kaltim

Redaktur Meiry

Perangi Stunting, Pemkab Kutai Timur Luncurkan Aplikasi Pencatatan Data Gizi

Redaktur Meiry

Sambut Purna Tugas, 111 ASN Kutim Ikuti Bimtek Persiapan Pensiun

Redaktur Meiry

You cannot copy content of this page