SUDUT KALTIM

Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan Bumdes di Kutai Timur Dikuti 160 Peserta

, SudutKaltim – Sebanyak 160 peserta dari 80 () di Kabupaten () mengambil bagian dalam () Penyusunan Pelaporan Keuangan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa () . Kegiatan ini berlangsung di Ballroom Hotel Harris selama tiga hari, dimulai dari Senin, 20 November 2023, hingga Rabu, 22 November 2023.

Kepala , T, menyatakan bahwa setelah ini, akan ada sesi evaluasi. Sebagai langkah awal, Pre-Test dan Post-Test akan dilakukan untuk menilai sejauh mana peserta dapat menyerap ilmu dari narasumber.

“Kita berikan Pre-Test dan Post-Test. Mudah-mudahan hasilnya sesuai yang kita harapkan,” ungkap , mantan Pejabat Sekretaris Daerah pada tahun 2022.

Jika hasil evaluasi menunjukkan kebutuhan tambahan, berkomitmen untuk menyelenggarakan bimtek lanjutan. Tujuannya adalah agar peserta benar-benar memahami prinsip-prinsip dasar dalam pengelolaan . Sehingga nantinya, Bumdes di setiap desa dapat beroperasi secara mandiri dan berkembang.

“Kalau Bumdesnya mandiri dan maju, tentu desa juga akan terdongkrak pertumbuhan ekonominya,” tambah Yuriansyah, yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Batu Ampar.

Yuriansyah berharap bahwa melalui Bimtek ini, peserta dapat memahami tugas dan fungsi sebagai pengurus Bumdes. Selain itu, diharapkan mereka mampu memajukan Bumdes di masing-masing desa dan dapat bersaing secara efektif.

“Kita ingin mereka (Bumdes) mampu untuk melakukan kegiatan-kegiatan ekonomi, dalam hal ini meningkatkan ekonomi desa,” pungkasnya. (AD01/Kutai Timur)

Related posts

Bunda Literasi Kutai Timur: Teladan dalam Membangkitkan Semangat Literasi Generasi Muda

Redaktur Meiry

Bupati Kutai Timur Ajak Pejabat ASN Menuju Purna Tugas dengan Semangat Berwirausaha

Redaktur Meiry

Bupati Kutai Timur Tutup Festival Sepak Bola Usia Dini se Kalimantan Timur, Semai Bibit Atlit Masa Depan

Redaktur Meiry

You cannot copy content of this page