SUDUT KALTIM

Ardiansyah Sulaiman Resmikan RSUD Muara Bengkal, Langkah Konkret Pemerintah Dekatkan Pelayanan Kesehatan

, SudutKaltim – Bertepatan dengan ke-59, Dinas () () merayakan operasional Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tipe D di pedalaman . Kutim, , secara resmi meresmikan RSUD ini di Kecamatan pada Jumat (17/11/2023).

, yang merupakan rumah sakit ketiga yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Kutim, diresmikan sebagai upaya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. , dalam sambutannya, menekankan bahwa keberadaan RSUD ini adalah bentuk nyata dari kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat, dengan tujuan memberikan pelayanan kesehatan terbaik.

“Karena inilah sesungguhnya hakekat pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat, ini lah guna dan keberadaan pemerintah di tengah-tengah masyarakat, yaitu untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Ardiansyah.

Beliau menjelaskan bahwa awalnya memiliki status , namun seiring dengan perkembangannya, kini diakui oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI sebagai Rumah Sakit Tipe D. Bupati menyampaikan selamat atas pencapaian tersebut dan berharap RSUD ini dapat memberikan manfaat sosial yang besar untuk masyarakat sekitar.

“Selamat sudah menjadi Rumah Sakit Tipe D Muara Bengkal. Mudah-mudahan, rumah sakit ini bisa membawa manfaat sosial untuk sekitar. Alhamdulillah, saya dengar Perumdam Tirta Tuah Benua (TTB) Kutim sudah berjalan memberikan pelayanan air bersih untuk rumah sakit ini dan juga memberikan tandon,” ungkap Bupati.

RSUD Muara Bengkal ini dirancang untuk melayani masyarakat di empat kecamatan, yaitu Muara Bengkal, Muara Ancalong, Long Mesangat, Busang, dan Batu Ampar. Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan akan pelayanan kesehatan berkualitas di daerah pedalaman, sehingga masyarakat tidak perlu lagi pergi jauh untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga  Diskominfo Staper Kutim Gelar Rakor Lintas PD, Hasil Evaluasi Jadi Poin Utama Rakor

Sementara itu, Kepala Kutim, dr. Bahrani Hasanal, menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah dalam membangun RSUD Muara Bengkal. Ia berharap agar rumah sakit ini dapat segera beroperasi secara optimal, dengan melengkapi perlengkapannya, termasuk pasokan alat-alat medis dan tenaga medis yang memadai.

RSUD Muara Bengkal ini menjadi langkah signifikan dalam meningkatkan akses masyarakat pedalaman terhadap pelayanan kesehatan. Diharapkan RSUD ini dapat menjadi pusat pelayanan yang berkualitas dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat Kutim. Setelah peresmian, Bupati Ardiansyah Sulaiman dan rombongan melakukan pengecekan ruangan dan fasilitas di RSUD Muara Bengkal, membuktikan komitmen pemerintah untuk memastikan ketersediaan dan kualitas pelayanan kesehatan di daerah tersebut. (AD01/ Kutai Timur)

Related posts

Bahaya ADHD, DPPKB Kutai Timur Ajak Masyarakat Pahami Risiko dan Pencegahan

Redaktur Meiry

Antusiasme Luar Biasa! Jelajah Bukit Pelangi Kutai Timur Terobos Target dengan Ribuan Peserta

Redaktur Meiry

Hari AIDS Sedunia, Dinkes Kutim Dorong Peran Komunitas Perangi HIV/AIDS

Redaktur Meiry

You cannot copy content of this page