SUDUT KALTIM

RSUD Muara Bengkal Resmi Diresmikan, 4 Kecamatan di Kutai Timur Dapat Bantuan Ambulans

, SudutKaltim – Pemerintah Kabupaten () terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan layanan di wilayahnya. Hal ini dibuktikan melalui penyerahan secara simbolis empat unit mobil sebagai moda transportasi operasional . Acara tersebut berlangsung dalam momentum Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) , Jumat (17/11/2023).

, , didampingi Wakil , Sekretaris Kabupaten (Seskab) Rizali Hadi, dan Kepala Dinas () , dr. Bahrani Hasanal, secara resmi menyerahkan empat unit mobil untuk Kecamatan Busang, Batu Ampar, Long Mesangat (Longmes), dan Muara Ancalong. Penyerahan ini bertujuan untuk memperkuat moda transportasi di dan meningkatkan respons terhadap kebutuhan medis masyarakat.

Penyerahan bantuan 4 unit mobil ambulan yang diserahkan langsung oleh (*/ist)

Dalam arahannya, Ardiansyah Sulaiman menekankan pentingnya pemanfaatan optimal ini. Ia berharap perwakilan puskesmas di keempat kecamatan yang menerima bantuan dapat menggunakan mobil ambulans tersebut dengan baik, sehingga pelayanan kesehatan di daerah tersebut dapat berjalan lebih maksimal.

“Saya minta manfaatkan dengan sebaik-baiknya fasilitas yang ada berupa mobil ambulan ini untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tegas Bupati.

Penyerahan empat unit mobil ambulans ini dianggap sebagai bukti konkret bahwa Pemerintah Kabupaten berkomitmen dalam menjamin kesehatan warganya. Upaya ini sejalan dengan visi pemerintah daerah untuk menyelenggarakan sistem kesehatan yang fokus pada pelayanan untuk masyarakat luas. Dengan demikian, diharapkan dapat mencapai derajat kesehatan yang optimal tanpa mengabaikan mutu pelayanan kepada perorangan.

Keberadaan mobil ambulans di puskesmas-puskesmas tersebut diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas pelayanan kesehatan, terutama dalam situasi darurat. Seiring dengan , langkah ini semakin memperkuat kesehatan di Kabupaten Kutai Timur. Bantuan mobil ambulans ini diberikan sebagai bagian dari upaya pemda untuk terus memperbaiki dan meningkatkan sektor kesehatan, menciptakan masyarakat yang sehat dan bermartabat. (AD01/Kutai Timur)

Related posts

Tak Patuh Ikuti Standar Kemenkes, Dinkes Kutai Timur Ancam Sanksi Pelaku Usaha Apotek

Redaktur Meiry

Evaluasi dan Sosialisasi Smart City, Diskominfo Staper Kutim Dorong Peningkatan Kinerja

Admin

Tahap Penjurian, Kutai Timur Siap Pertahankan Prestasi TOP Digital Awards

Admin
Sorry this site disable right click
Sorry this site disable selection
Sorry this site is not allow cut.
Sorry this site is not allow copy.
Sorry this site is not allow paste.
Sorry this site is not allow to inspect element.
Sorry this site is not allow to view source.

You cannot copy content of this page