SUDUT KALTIM

Pelatihan Dewan Hakim LPTQ Kutai Timur Berakhir, Fokus pada Kesiapan MTQ Provinsi 2025

, SudutKaltim –  LPTQ se- () yang berlangsung mulai Rabu (15/11/2023) hingga Sabtu (18/11/2023) di Q Hotel resmi berakhir pada Jumat (17/11/2023) malam. Penutupan kegiatan ini dihadiri oleh , Kasi Bimas Kemenag , yang juga menjabat Sekum . Dalam sambutannya, menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Ardiansyah dan Kepala Kemenag Kutim Mulyadi pada penutupan diklat, karena adanya kegiatan lain yang bersamaan. Nuur menekankan pentingnya sebagai langkah strategis untuk menjadikan para yang mumpuni dan profesional.

dewan hakim sangatlah perlu, guna menjadikan para dewan hakim yang mumpuni dan profesional. Serta lepas dari tekanan dalam menentukan hasil terbaik tugas sebagai dewan hakim saat menilai para qori dan qoriah MTQ dari tingkat kecamatan hingga kabupaten,” ujar Syarifuddin Nuur.

Beliau menambahkan bahwa tujuan utama dari diklat ini adalah untuk memastikan para qori dan qoriah yang menjadi pemenang dan utusan daerah asal benar-benar andal dan menguasai kemampuan yang murni. Selain itu, pelatihan ini diharapkan dapat membantu mengembangkan program LPTQ untuk kemajuan saat ini dan pada masa mendatang.

“Mengingat akan menjadi tuan rumah perhelatan MTQ provinsi pada tahun 2025 mendatang, mudah-mudahan masyarakat Kutai Timur menjadi masyarakat yang baldhatun thoibatun wal ghobbun ghofur,” tutupnya.

Dengan ditutupnya LPTQ ini, diharapkan para dewan hakim yang telah mengikuti pelatihan dapat memberikan kontribusi positif pada pelaksanaan MTQ di tingkat kecamatan hingga kabupaten. (AD01/Kutai Timur)

Related posts

Optimalisasi Formasi 2022, 586 ASN dan 84 PPPK Dilantik di Pemkab Kutai Timur

Redaktur Meiry

Wakil Bupati Kutim Sambut Baik Pembahasan Raperda Pencegahan dan Penanggulangan AIDS

Admin

Tindak Lanjut Aduan Fopsir Tentang Dugaan Pencemaran Lingkungan di Pelabuhan Kenyamukan, DLH Kutai Timur Turun Verifikasi ke Lapangan

Admin

You cannot copy content of this page