SUDUT KALTIM

Lantik 690 Pegawai, Ardiansyah Sulaiman Ajak ASN dan PPPK Terapkan Konsep Ber-AKHLAK, Berorientasi Pelayanan dan Loyal

, SudutKaltim (), , memimpin Pengambilan Sumpah/Janji () dan Penyerahan Surat Keputusan (SK) tentang Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja () serta Penandatanganan Perjanjian Kerja Jabatan Fungsional Teknis Optimalisasi Formasi Tahun 2022 di Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Ruang Akasia, pada Senin (13/11/2023).

Acara yang digelar oleh () melibatkan 586 dan 84 PPPK. Mereka mengenakan batik KORPRI dan seragam putih hitam sesuai jabatan masing-masing. Pemuka agama , Kristen, Budha, dan Hindu mendampingi mereka saat mengucapkan sumpah.

Usai pengambilan sumpah, Bupati memberi selamat kepada para yang telah mengucapkan sumpah janji. Ia menekankan pentingnya menunjukkan dedikasi dan loyalitas dalam memberikan pelayanan publik yang bermutu.

“Tunjukkan dedikasi dan loyalitas dalam bekerja, untuk memberikan pelayanan publik yang bermutu. Patuhi dan ikuti segala peraturan dan ketentuan yang ada di dalam perjanjian kerja yang telah ditandatangani,” ujar Bupati Ardiansyah Sulaiman dihadiri oleh , Seskab Rizali Hadi, Kepala , dan jajaran Forkopimda.

Bupati juga mengajak seluruh ASN untuk menerapkan Konsep Berakhlak sebagai nilai dasar. Konsep tersebut mencakup Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

“Hasilnya adalah Core Values ASN sebagai sari dari nilai-nilai dasar ASN sesuai Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang ASN,” tambahnya. Ardiansyah Sulaiman memberikan arahan khusus kepada PPPK Fungsional Teknis, mendorong mereka untuk menguasai bidangnya dan menjalankan tugas sesuai dengan penempatannya masing-masing. Ia menekankan perlunya meningkatkan disiplin, prestasi kerja, serta menghindari segala bentuk penyimpangan yang dapat berdampak negatif. (AD01/)

Related posts

Suarakan Inklusivitas Pemilu, Sosialisasi Pendidikan Politik untuk Penyandang Disabilitas di Kutim

Redaktur Meiry

ToT Peningkatan Kompetensi Pelatih MTQ Kutai Timur, Langkah Persiapan Tuan Rumah MTQ Kaltim 2025

Redaktur Meiry

Batik Kutai Timur Memukau, Festival Kemilau Batik Tampilkan Eksplorasi Kreativitas Desainer Lokal

Redaktur Meiry

You cannot copy content of this page