SUDUT KALTIM

Bupati Kutai Timur Tutup Festival Sepak Bola Usia Dini se Kalimantan Timur, Semai Bibit Atlit Masa Depan

, SudutKaltim Usia Dini 10-12 tahun, dengan disandingkan sebagai “,” resmi ditutup oleh , . Acara puncak berlangsung di Stadion Utama Kudungga pada Minggu (12/11/2023) sore.

Tim Ku-Kayu meraih gelar juara usia 12 tahun (U-12) dengan mengalahkan Tim Nahusam di final dengan skor tipis 1-0. Sementara itu, tim Tiga Boy keluar sebagai juara usia 10 tahun (U-10) setelah mengalahkan Tim Nahusam Samarinda dengan skor 3-1.

Ardiansyah menyampaikan pentingnya pembinaan usia dini dalam olahraga, khususnya sepak bola. Beliau menekankan bahwa upaya ini merupakan persiapan untuk mencetak atlet muda berprestasi yang dapat mengharumkan nama di tingkat nasional dan internasional.

Salah satu pemain mendapatkan hadiah sebagai Best Goalkeeper (*/ist)

“Anak-anak usia 12 tahun hari ini, dalam 5 tahun akan masuk usia 17 tahun, begitu juga anak-anak usia 10 tahun, dalam 7 tahun akan masuk usia 17 tahun. Mungkin ada di antara mereka yang kelak akan mewakili Indonesia di Piala Dunia. Namun, hal ini hanya mungkin jika mereka fokus, berlatih, meningkatkan kualitas dan teknik permainan, serta mengikuti arahan pelatih,” ujar Bupati.

Bupati juga mengucapkan selamat kepada para juara Usia Dini dan berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan di tahun-tahun mendatang.

, , menyampaikan harapannya agar kerjasama antara ASKAB PSSI dan pemerintah terus berlanjut untuk memajukan sepak bola di Kutai Timur. Ia menyampaikan terima kasih kepada Bupati atas dukungannya terhadap kegiatan sepak bola di daerah ini.

Sebagai penutup, Muhidin, Perwakilan Panitia, mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan semua pihak yang telah mendukung suksesnya Sepak Bola Usia Dini 10-12 tahun. Ia berharap kegiatan serupa dapat diadakan kembali pada tahun 2024. Selain penganugerahan juara, ini juga memberikan penghargaan kepada top skor, kiper terbaik, dan pemain terbaik untuk masing-masing kategori usia. Remeo dari tim Tiga Boy Samarinda meraih top skor U-10, sementara Fahri dari Tim Nahusam meraih top skor U-12. Kiper terbaik U-10 diberikan kepada tim Tiga Boy Samarinda dan U-12 untuk Tim Ku-Kayu . Pemain terbaik U-10 diraih oleh Aufar dari Tim Nahusam Samarinda, sedangkan Nafis dari Tim Ku-Kayu Balikpapan meraih gelar pemain terbaik U-12. (AD01/Kutai Timur)

Related posts

Tingkatkan Kesadaran Pelayanan Kepemudaan, Dispora Kaltim Gelar Sosialisasi

Admin

5 Kecamatan Sebelumnya Tak Tersentuh, DPPKB Kutai Timur Hadirkan TPK, Gelar Marathon Pembinaan Kelompok Kegiatan

Redaktur Meiry

Sri Sudarti: Prima Akademia, Bentuk Apresiasi Terhadap Siswa Kutim

Redaktur Meiry

You cannot copy content of this page