SUDUT KALTIM

ToT Peningkatan Kompetensi Pelatih MTQ Kutai Timur, Langkah Persiapan Tuan Rumah MTQ Kaltim 2025

, SudutKaltim (), , membuka secara resmi (ToT) untuk calon pelatih Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) . Acara ini berlangsung di Q Hotel pada Senin (13/11/2023) dan dihadiri oleh Kabag Kesra Setkab Sahman, Syarifuddin, serta puluhan peserta dari perwakilan kecamatan se Kutim.

Dalam pembukaan, menyampaikan bahwa telah dipercayakan sebagai tuan rumah 2025. Dengan tidak adanya MTQ provinsi di 2024 karena penyelenggaraan akan digelar di Ibu Kota Nusantara (), melihat kegiatan ToT sebagai peluang untuk menyiapkan pelatih yang handal dalam menyongsong 2025.

“Dengan adanya ToT yang digelar LPTQ ini, Kutim di 2025 bisa tampil percaya diri sebagai tuan rumah. Dengan konsep sukses pelaksanaan dan sukses prestasi,” ujar Bupati.

Ardiansyah berharap para peserta ToT dapat memaksimalkan ilmu yang diberikan oleh narasumber atau pelatih nasional. Ia juga menargetkan peringkat Kutai Timur di MTQ provinsi dapat meningkat dari tahun sebelumnya, bahkan mencapai juara umum.

Ketua Panitia ToT, Sirajuddin, menjelaskan bahwa ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelatih, karena peserta yang hebat diciptakan dari pelatih yang andal. Peserta berasal dari semua kecamatan se-Kutim, dan mereka akan dikelompokkan sesuai dengan cabang keilmuan MTQ.

ini untuk menciptakan pelatih yang terbaik, dan mudah-mudahan dengan narasumber yang terbaik, Kutim bisa menciptakan pelatih yang terbaik juga,” kata Sirajuddin. ToT ini akan berlangsung selama tiga hari, dimulai dari Minggu (12/11/2023) hingga Rabu (15/11/2023) di Q Hotel Sangatta, dengan calon pelatih dikelompokkan sesuai dengan cabang keilmuan MTQ masing-masing. (AD01/Kutai Timur)

Related posts

Transformasi Melalui Ilmu Pengetahuan, Pesan Bupati Kutai Timur di Sangatta Science Fair

Admin

APBD Kutai Timur 2024 Proyeksi Capai 9,148 Triliun, Ini Rinciannya

Redaktur Meiry

Komunitas Informasi Masyarakat Badak Ulu Berhasil Catatkan Prestasi

Redaktur Meiry
Sorry this site disable right click
Sorry this site disable selection
Sorry this site is not allow cut.
Sorry this site is not allow copy.
Sorry this site is not allow paste.
Sorry this site is not allow to inspect element.
Sorry this site is not allow to view source.

You cannot copy content of this page