SUDUT KALTIM

Ery Mulyadi: Keterbukaan Informasi, Keniscayaan untuk Transformasi Digital di Kutim

, SudutKaltim, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik, serta Persandian () Kabupaten (), menyatakan bahwa bukan hanya suatu kebutuhan, melainkan sebuah keniscayaan yang harus dilaksanakan dalam rangka peningkatan pelayanan masyarakat. Selain itu, juga menjadi upaya mendukung transformasi digital di lingkungan Pemerintah Kabupaten .

Sebagai langkah nyata, menjelaskan bahwa pihaknya terus meningkatkan sarana dan prasarana penunjang, serta memberikan kepada sumber daya manusia () dari jajaran pelaksana hingga setingkat kepala Perangkat Daerah (PD).

“Tidak hanya berhenti pada semata. Kami juga melanjutkan dengan sertifikasi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), di mana hampir semua pimpinan perangkat daerah dinyatakan berkompeten dalam memahami terkait transformasi digital,” ungkapnya dalam sambutan pada Rapat Koordinasi Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi () serta Monitoring Evaluasi SPAN LAPOR tahun 2023.

Ery menekankan bahwa komitmen dalam mendukung transformasi informasi secara digital juga diperkuat dengan regulasi, seperti Peraturan Daerah (Perda) nomor 6 tahun 2018 dan Peraturan (Perbup) yang mengatur dan SPBE (Sistem Pengelolaan Bantuan Elektronik).

Wakil , , Sekretaris Staper , serta undangan lainnya juga turut hadir dalam kegiatan tersebut. (AD01/)

Related posts

Tegas, DLH Kutai Timur Berlakukan Sanksi Bagi Pelanggar Ketentuan Jam Buang Sampah

Admin

Mengintip Keindahan Kanal Park Sangatta, Wahana Wisata Air Terbesar di Kutai Timur

Admin

Kunjungan Bupati Kutai Timur ke Kaubun, Groundbreaking SPAM dan Penyerahan Bantuan Ambulans

Redaktur Meiry

You cannot copy content of this page