SUDUT KALTIM

Muhammad Faisal: SP4N LAPOR! Kutim Patut Dijadikan Referensi Oleh Kabupaten/Kota Lain di Kaltim

, SudutKaltim – Muhammad Faisal, Kepala Dinas Komunikasi Informatika () Provinsi Timur (), menyatakan bahwa pelaksanaan layanan di Kabupaten () sudah layak menjadi referensi bagi kabupaten/kota lain di . Pernyataan ini disampaikan usai menjadi pemateri pada Rapat Koordinasi Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi () serta Monitoring Evaluasi SPAN LAPOR tahun 2023 di salah satu hotel di .

“Saya lihat selama dua tahun ini sudah berjalan cukup baik, mulai dari kelembagaan, tata kelola, rencana aksinya bagus. Meskipun ada beberapa yang harus ditingkatkan, tapi seiring berjalannya waktu, arahnya sudah on the track,” tutur Faisal.

Meskipun sudah on the track, Faisal tetap memberikan catatan terkait pelaksanaan di Kabupaten . Salah satu catatan tersebut terkait laporan tahunan yang harus disajikan secara tepat waktu. Menanggapi hal ini, Kepala Staper , , menyatakan bahwa pihaknya secara rutin menyampaikan laporan, termasuk klarifikasi kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait Rencana Aksi (Renaksi).

“Setelah kami telusuri, ternyata ada mis komunikasi antara Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian PAN-RB, dan itu sudah clear, termasuk melaporkan kepada Bapak () terkait permasalahan itu,” ujarnya.

Selain itu, menjelaskan bahwa target penyelesaian terkait aduan maupun laporan yang masuk sudah mencapai 100 persen. Hanya satu laporan yang baru masuk dan saat ini sudah dalam proses tindak lanjut. (AD01/Kutai Timur)

Related posts

Peduli Kesehatan, Jimmi Serahkan bantuan 9 Unit Ambulans

Admin

Perangi Stunting, Pemkab Kutai Timur Luncurkan Aplikasi Pencatatan Data Gizi

Redaktur Meiry

Mengintip Keindahan Kanal Park Sangatta, Wahana Wisata Air Terbesar di Kutai Timur

Admin

You cannot copy content of this page