SUDUT KALTIM

DPMDes Kutim Gencarkan Sosialisasi, Rincian Prioritas Penggunaan Dana Desa Dibahas

, SudutKaltim – Momen penting meliputi Kabupaten () dengan diselenggarakannya Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi ( PDTT) Nomor 7 Tahun 2023 oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (). Kegiatan ini, yang berlangsung di Ruang Pelangi Hotel Royal Victoria , menjadi kesempatan krusial bagi dan aparatur desa di wilayah ini untuk memahami secara mendalam rincian prioritas penggunaan (DD).

, T, menegaskan urgensi pemahaman dan rincian prioritas penggunaan DD yang diatur dalam PDTT Nomor 7. “Kementerian Desa PDTT menerbitkan peraturan ini sebagai panduan yang sangat penting untuk penggunaan DD. Pemahaman dan yang baik oleh pemerintahan desa di sangat diperlukan, karena merekalah yang akan menerapkannya di lapangan,” ungkap .

ini dianggap sebagai kunci untuk memastikan implementasi aturan terkait penggunaan berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Yuriansyah menekankan pentingnya partisipasi aktif pemerintahan desa, terutama mengingat peran strategis Dana Desa dalam tahun anggaran 2024.

tidak hanya melibatkan dan aparatur desa, namun juga melibatkan pihak-pihak terkait seperti Kepala , Dinas Ketahanan Pangan, Hortikultura dan Peternakan. Hal ini bertujuan untuk membahas detail penerapan penyerapan DD dalam sektor-sektor yang krusial.

“Alhamdulillah, seluruh Kades dapat hadir dalam sosialisasi ini. Dengan partisipasi mereka, kami yakin aturan yang dijelaskan dalam Nomor 7 Tahun 2023 dapat diaplikasikan dengan baik oleh desa-desa di ,” tambah Yuriansyah sambil tersenyum.

Sosialisasi ini tidak hanya menjadi ajang pemahaman aturan, tetapi juga langkah proaktif untuk memastikan bahwa penggunaan Dana Desa dapat memberikan dampak maksimal bagi masyarakat setempat. Dengan kerjasama yang baik antara pemerintahan desa dan pihak terkait, diharapkan pembangunan di Kutai Timur dapat berjalan efektif dan berkelanjutan. (AD01/Kutai Timur)

Related posts

Hari AIDS Sedunia, Dinkes Kutim Dorong Peran Komunitas Perangi HIV/AIDS

Redaktur Meiry

Betonisasi Jalan, Pemkab Kutim Wujudkan Akses Mudah di Kecamatan Muara Wahau

Redaktur Meiry

Hadiri Hut ke-18 PIKP, Bupati Kutai Timur Imbau PT PAMA Persada untuk Berinvestasi di Sektor Berkelanjutan

Redaktur Meiry

You cannot copy content of this page