SUDUT KALTIM

Pemkab Kutai Timur Serahkan 6 Ambulans untuk Peningkatan Pelayanan Kesehatan

, SudutKaltim – Peningkatan pelayanan masyarakat tetap menjadi fokus utama pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab ). Selain upaya membangun rumah sakit, pemerintah juga mengalokasikan perhatian pada sarana dan prasarana di unit fasilitas pelayanan di tingkat . Dalam peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 tingkat Kabupaten yang digelar di Halaman Kantor pada Kamis (30/11/2023), H menyerahkan simbolis 6 unit untuk 6 .

, Kepala () Kutim, menyampaikan bahwa keenam tersebut diperuntukkan bagi Puskesmas Utara, Teluk Lingga di Kecamatan , Sangatta Selatan, Teluk Pandan, Sepaso, dan Tepian Baru di .

“Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas Puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan, terutama dalam penanganan pasien gawat darurat,” ujar dr. Bahrani Hasanal.

, H , berharap agar ambulans yang diserahkan dapat dimanfaatkan secara maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat di tingkat kecamatan atau dasar ( dasar). Ambulans diharapkan dapat digunakan untuk mengangkut, menangani pasien gawat darurat, memberikan pertolongan pertama, dan melakukan perawatan intensif selama perjalanan menuju rumah sakit rujukan.

“Ambulans ini menjadi sarana yang penting dalam memberikan dukungan cepat dan tepat pada kondisi darurat kesehatan,” tambah Ardiansyah.

Bupati juga menegaskan komitmen Pemkab Kutai Timur untuk secara bertahap meningkatkan semua di wilayah tersebut. Hal ini diupayakan demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kutai Timur secara keseluruhan. Dengan peningkatan sarana transportasi medis ini, diharapkan akses pelayanan kesehatan semakin cepat dan efisien, khususnya di daerah-daerah yang mungkin sulit dijangkau. (AD01/ Kutai Timur)

Related posts

Bupati Kutai Timur Dorong Atlet Difabel Raih Prestasi di Pekan Olahraga Paralympic VII Kaltim

Redaktur Meiry

Pemkab Kukar Dorong 4 OPD Lain Untuk Selenggarakan BLUD

Admin

Asisten Perekonomian Kutim Buka Bimtek, Dorong Peran Bumdes

Redaktur Meiry

You cannot copy content of this page