SUDUT KALTIM

Groundbreaking SPAM Kecamatan Karangan, Desa Pengadaan Lama Siap Nikmati Air Bersih dari Proyek SPAM

, SudutKaltim , , melakukan pertama di pada hari Sabtu. Tindakan ini menandai dimulainya proyek optimalisasi () yang akan membawa manfaat besar bagi warga di wilayah tersebut.

ini terfokus di Desa Pengadaan Lama, , yang selama ini mengalami keterbatasan akses terhadap air bersih. Proyek ini diharapkan akan mengatasi masalah tersebut dengan menyediakan pasokan air bersih melalui perpipaan.

Direktur Utama Perumdam Tirta Tuah Benua , , menyatakan kesiapannya untuk mendukung program pemerintah daerah dalam menyediakan akses air bersih di pedesaan. “Kami berkomitmen untuk menyukseskan program ini, memastikan distribusi air lancar hingga ke rumah-rumah masyarakat,” ujarnya.

di Karangan ini direncanakan akan melayani sekitar 800 sambungan rumah, mencakup sekitar 70-80 persen dari total penduduk Desa Pengadaan Lama yang berjumlah 4000 jiwa. optimis bahwa program ini akan selesai tepat waktu, dan begitu instalasi pendukungnya selesai pada tahun depan, air bersih akan segera dapat didistribusikan ke rumah-rumah warga.

Proyek ini termasuk dalam kategori proyek strategis Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dan dilaksanakan dengan skema (), yang dibiayai oleh Kutai Timur melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (). Pemilihan skema ini memastikan kelangsungan proyek dalam beberapa tahun ke depan untuk memastikan pelayanan air bersih yang berkelanjutan.

Penduduk Desa Pengadaan Lama, yang selama ini menghadapi kendala dalam mendapatkan akses air bersih, menyambut baik langkah proaktif pemerintah daerah. Inisiatif ini diharapkan akan membawa perubahan positif dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Pada acara , menegaskan pentingnya proyek ini sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Air bersih adalah hak setiap warga. Dengan proyek ini, kami berharap dapat memberikan dampak positif, tidak hanya dari segi , tetapi juga dalam memajukan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga  Raih 6 Kursi, Nasdem Kutai Timur Optimis Masuk Unsur Pimpinan DPRD

Sebagai langkah awal, proyek SPAM di Kecamatan Karangan menjadi tonggak penting dalam memberikan akses air bersih yang lebih baik kepada masyarakat desa. Program ini juga menjadi contoh nyata komitmen pemerintah daerah Kutai Timur untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakatnya. (AD01/Kutai Timur)

Related posts

Transformasi Melalui Ilmu Pengetahuan, Pesan Bupati Kutai Timur di Sangatta Science Fair

Admin

Tingkatkan Kesadaran Pelayanan Kepemudaan, Dispora Kaltim Gelar Sosialisasi

Admin

Kutai Timur Raih Pengakuan Nasional, Bunda PAUD Siti Robiah Ardiansyah Dianugerahi Sertifikat dari Mendikbudristek

Redaktur Meiry

You cannot copy content of this page