SUDUT KALTIM

Bunda Literasi Kutai Timur: Teladan dalam Membangkitkan Semangat Literasi Generasi Muda

, SudutKaltim , Hj , menegaskan peran penting seorang dalam meningkatkan minat baca di tengah-tengah masyarakat. Pernyataannya tersebut disampaikan dalam upacara pengukuhan 18 se-Kutai.

menekankan bahwa menjadi seorang Bunda bukanlah sebuah beban, melainkan motivasi untuk berkontribusi dalam meningkatkan minat baca di lingkungan masing-masing. Dalam konteks ini, dia menyatakan keyakinannya bahwa para Bunda yang dikukuhkan merupakan bagian tak terpisahkan dari kegiatan promosi minat baca dan terus menjadi pendorong dalam menciptakan inovasi kegiatan literasi di wilayah masing-masing, terutama bagi .

“Saya percaya para Bunda Literasi yang telah dikukuhkan pada hari ini adalah bagian yang tidak terpisahkan dalam kegiatan promosi minat baca dan terus menjadi daya dorong dalam menciptakan inovasi kegiatan literasi di wilayah masing-masing, terutama bagi ,” ungkap Siti Robiah.

Meski menyadari bahwa mengemban amanah sebagai Bunda Literasi di kecamatan tidaklah mudah, Siti Robiah melihat hal ini sebagai peluang positif. Bunda Literasi menjadi duta literasi yang efektif dalam menyampaikan program pemerintah kepada warga desa, karena mereka lebih memahami nilai-nilai dan konsep pembangunan di wilayahnya. Konsep literasi juga telah diaplikasikan pada program dasawisma dalam bentuk oleh Ketua TP PKK .

“Saya berharap kepada kita semua untuk terus menggelorakan demi mewujudkan masyarakat Kutai Timur yang cerdas dan sejahtera. Oleh karena itu diperlukan kreativitas, inovasi, dan kerja nyata serta dukungan dari semua pihak,” tambahnya.

Melalui semangat dan kontribusi para Bunda Literasi, diharapkan minat baca masyarakat Kutai Timur akan terus meningkat, membentuk lingkungan yang literat, dan mendukung terwujudnya generasi emas Indonesia pada tahun 2045. (AD01/Kutai Timur)

Related posts

Pejuang Lingkungan di Pulau Miang, DLH Dukung Penuh Pelestarian Terumbu karang oleh Saka Kalpataru Kutai Timur

Admin

5 Kecamatan Sebelumnya Tak Tersentuh, DPPKB Kutai Timur Hadirkan TPK, Gelar Marathon Pembinaan Kelompok Kegiatan

Redaktur Meiry

Ery Mulyadi: Keterbukaan Informasi, Keniscayaan untuk Transformasi Digital di Kutim

Redaktur Meiry

You cannot copy content of this page