SUDUT KALTIM
Kuswara Resmi Jabat Kepala Desa Suka Maju Tenggarong Seberang
KUTAI KARTANEGARAPOLITIK DAN PEMERINTAHAN

Kuswara Resmi Jabat Kepala Desa Suka Maju Tenggarong Seberang

, SudutKaltim.com () Edi Damansyah resmi melantik Kuswara sebagai Kepala Desa Antar Waktu Periode 2021-2026, Kamis (15/12/2022) siang di Halaman Kantor Desa , Kecamatan Seberang.

“Selamat atas pelantikannya, semoga amanah yang diberikan dijalanakan dengan baik dan fokus dalam pembangunan kemandirian desa. Terima kasih juga atas kinerja dan kepemimpinan Pj Kepala Desa sebelumnya Zainal Arifin yang telah ditugaskan pemerintah daerah untuk menjalankan fungsi dan tugas Penjabat Kepala Desa selama ini,” katanya.

“Terima Kasih” pula kepada BPD Suka Maju serta Panitia Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh dalam proses pemilihan hingga terlaksananya prosesi pelantikan pada hari ini,” ujarnya.

“Saya juga mengucapkan turut berduka atas wafatnya Pejabat Kepala Desa definitif yang lama (Almarhum Tupan, red) beberapa waktu lalu. Semoga semua pengabdian dalam memimpin Desa Suka Maju serta seluruh amal ibadah dan kebaikan Almarhum, diterima dan mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya,” kata Edi Damansyah seraya meminpin pembacaan surah Al-fatihah diikuti semua undangan yang hadir.

Menurutnya, pelantikan kepala desa merupakan akhir dari rangkaian pelaksanaan Pilkades-Antar Waktu. Namun sekaligus menjadi tonggak awal dalam pelaksanaan tugas kepala desa antar waktu. Yang terpenting diperhatikan bahwa tugas utama Kades menurut Undang-Undang Desa menyangkut empat hal yakni, penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan serta pemberdayaan masyarakat desa.

“Berbuatlah yang terbaik untuk kemajuan dan kemandirian desa dengan menjalankan visi-misi Kepala Desa. Ciptakan seluas-luasnya akses bagi masyarakat desa untuk membuka kesempatan berusaha dan meningkatkan perekonomian agar cita-cita mensejahterakan masyarakat desa akan cepat terwujud,” pinta .

“Hal ini sejalan dan selaras dengan Visi Bupati-Wakil Bupati dalam Kukar Idaman periode 2021-2026, yakni “Mewujudkan Masyarakat yang Sejahtera dan Berbahagia”, pungkasnya. (*/)

Related posts

Dinas Kesehatan PPU Menyelenggarakan Berbagai Lomba Untuk Peringati HKN ke -57

Redaktur

Dinas Kesehatan Kukar Terus Berbenah Dalam Tata Kelola BLUD

Redaktur

Wabup Kukar Ingin Perusahaan Rutin Laporkan Keberadaan TKA

Redaktur