SUDUT KALTIM
Hadiri Rangkaian HUT DWP, Sunggono Ingin Anggota DWP Respon Perkembangan di Era Digital
KUTAI KARTANEGARAPOLITIK DAN PEMERINTAHANSOSIAL DAN BUDAYA

Hadiri Rangkaian HUT DWP, Sunggono Ingin Anggota DWP Respon Perkembangan di Era Digital

, SudutKaltim.com – Sekretaris Daerah (Sekda) () H Sunggono hadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)ke-23 (), Kamis (15/12) di Gedung Putri Karang Melenu Seberang.

Acara dirangkai dengan lunch box dan Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah () yang diselenggarakan oleh Bidang Ekonomi Kukar.

Pada acara itu juga dilakukan pemotongan kue dan tumpeng oleh Ketua DWP Kukar Hj Yulaikah Sunggono didampingi oleh Sekda Sunggono, Penasehat DWP Kukar Fety Puja Amalia Rendi Solihin dan beberapa tamu undangan lainya.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan tarian persembahan DPW UP BPBD, penampilan pemenang baca puisi tingkat Yaitu Maya Indriyani dari Dinas Koperasi dan , penampilan pemenang baca puisi tingkat Kecamatan Kusuma Agustri Ayu Putri dari , serta penampilan Fashion show seragam DWP oleh DWP UP Dinas Pariwisata yang diakhiri dengan pemberian hand buket oleh Ketua DWP UP Dinas Pariwisata Eka Yuyun Herliani.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Kukar Sunggono menyampaikan penghargaan yang tinggi dan mengucapkan selamat kepada seluruh anggota DWP yang telah berperan secara proaktif dan positif menjalankan aktifitas yang mulia dalam upaya mengisi pembangunan di daerah.

Ia juga berharap DWP dapat memberikan pelayanan yang optimal bagi para suami dan keluarga dari kalangan Aparatur Sipil Negara, sehingga mampu menciptakan kedamaian dan kesejahteraan keluarga serta mendidik putra-putri khususnya para anak-anak generasi penerus bangsa, demi mewujudkan sumber daya manusia yang beriman, unggul dan berakhlak mulia.

Hadiri Rangkaian HUT DWP, Sunggono Ingin Anggota DWP Respon Perkembangan di Era Digital
Sekretaris Daerah H Sunggono saat memberikan sambutan. (/ist)

Dengan tema Perempuan Cerdas di era Digital yang diangkat oleh DWP Kukar dalam rangka HUT ke -23 ini tambah Sunggono, telah mencerminkan spirit jajaran DWP untuk merespon perkembangan di era digital yang membutuhkan perencanaan dan persiapan pelaksanaan, yang didukung oleh pemahaman dan keterampilan para anggota dalam mengembangkan pengetahuan, khususnya dalam memanfaatkan teknologi digital yang terus berkembang pesat, sehingga berguna dalam pengembangan dan pencapaian tujuan organisasi untuk mewujudkan peningkatan ekonomi dan kesejahteraan keluarga.

Baca Juga  Pemkab Kukar Dorong 4 OPD Lain Untuk Selenggarakan BLUD

Sunggono juga menerangkan bahwa berdasarkan data, ASN di Kukar saat ini adalah sebanyak 14.015 orang terdiri dari Laki -Laki sebanyak 7.316 Orang/52,20% dan Perempuan sebanyak 6.699 orang/47,58%. Dengan data awal yang tersedia ini, maka diperlukan informasi akurat yang dapat memetakan kondisi dan persoalan yang dihadapi para keluarga besar ASN di Kukar, dengan memanfaatkan teknologi digital sehingga dapat dilakukan strategi perencanaan yang berbasis data untuk menjawab dan mengupayakan solusi dalam rangka perwujudan pencapaian kesejahteraan keluarga ASN yang dapat diselenggarakan secara sistematis dan tepat sasaran.

Pemerintah daerah menyadari bahwa setiap aktivitas kerja dalam membangun daerah yang dilaksanakan saat ini dan mendatang sangatlah membutuhkan partisipasi seluruh pemangku kepentingan, termasuk peran , untuk mewujudkan capaian dan cita-cita yang menjadi tujuan pembangunan yang tertuang berdasarkan RPJMD Tahun 2021-2026.

Sunggono berharap, eksistensi Dharma Wanita Persatuan yang dinakhodai para Istri Pejabat di daerah sesuai tingkatan kepengurusannya, yang secara tekun membimbing dan mendampingi para anggotanya dapat terus dipertahankan dan tingkatkan, begitu pula para anggotanya dapat meningkatkan keahlian dan keterampilannya baik kemampuan spiritual, maupun kemampuan teknikal skill yang berbasis pada kebutuhan pembangunan di daerah, agar nantinya mampu dan memiliki kompetensi dalam berkompetisi dan berinovasi mengisi dan mewujudkan tujuan pembangunan di daerah pada saat ini dan di masa mendatang.

Perlu di ketahui bahwa Lomba Puisi dalam rangka HUT DWP ke 23 tingkat di menangkan oleh Maya Indriyani dari Dinas Koperasi dan UMKM sebagai juara satu, juara 2 dimenangkan oleh Selviana dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Juara 3 di menangkan oleh Agustina Puguh Santoso Dari PDAM, juara harapan 1 Sri Wahyuni dari BPBD, Harapan 2 Dinas PU Ila AzkiyaEl M dan Harapan 3 Herlina dari .

Baca Juga  Menuju KLA, Pemkot Balikpapan Ajak Peran Media Serta Jurnalis Untuk Komitmen Ramah Anak
Penyerahan piagam dan tropi bagi para pemenang lomba. (/ist)

Sedangkan Lomba Puisi dalam rangka HUT DWP ke 23 tingkat kecamatan juara pertama diraih Kusuma Agustri ayu putri dari Kecamatan. , juara 2 diraih Agustina M Imron Khalik dari Kecamatan , Juara ke 3 diraih Fitri Fizriah dari Kecamatan , juara harapan 1 diraih M Indariah Suhemin dari Kecamatan , Harapan 2 diraih oleh Syamsir Tati Irfan dari Kec. Muara badak dan Harapan 3 diraih oleh Aspiah Mursalim dari Kecamatan Sangasanga.

Untuk lomba lunch box berbahan baku Ikan tingkat OPD di menangkan oleh Dinas Koperasi dan UMKM sebagai juara satu, juara ke dua dimenangkan oleh , juara ke tiga di menangkan oleh Dinsos , juara harapan satu Dinas Pariwisata dan kebudayaan, harapan dua Satpol-PP dan harapan tiga Setkab Kukar. Untuk lomba lunch box berbahan baku ikan tingkat kecamatan juara pertama dimenangkan oleh Kecamatan Sebulu, juara dua Kecamatan , juara tiga Kecamatan , harapan satu Kecamatan , harapan dua Kecamatan dan harapan tiga Kecamatan . (*/)

Related posts

Perkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital, Ibu-Ibu Harus Cerdas dan Melek Digital

Redaktur

Ditreskrimsus Polda Kaltim Bongkar Tambang Batu Bara Ilegal di Desa Jonggon Kabupaten Kutai Kartanegara

Redaktur

Disaksikan Asisten I Pemkab Kukar, Muhammad Saleh Resmi Menjadi Anggota DPRD Kukar

Redaktur