SUDUT KALTIM
Giliran SMPN 10 PPU Kedatangan Polices Goes To School
PENAJAM PASER UTARAPENDIDIKAN DAN KEBUDAYAANTNI-POLRI

Giliran SMPN 10 PPU Kedatangan Polices Goes To School

PENAJAM, SudutKaltim.com – Tanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini, Personel Sat Lantas Polres () gelar kegiatan Police Goes To School dengan sosialisasi dan himbauan tertib keselamatan berlalu lintas di SMP Negeri 10 , Senin (18/11/2022). 

AKBP Hendrik Eka Bahalwan melalui Kasat Lantas Polres PPU AKP Ning Tyas Widyas Mita mengatakan bahwa kegiatan Police Goes To School terus digencarkan Satuan Lalu Lintas Polres PPU.

Pasalnya, hal  ini dilakukan agar dapat memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar.

Program Police Go to School bertujuan, untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Caranya selalu mengimbau dan mengingatkan kepada para pelajar akan tertib berlalu lintas,” kata Ning Tyas.

Lanjut Ning Tyas  Police Go to School kali ini sasaran siswa dan siswi SMP Negeri 10 PPU dan akan dijadwalkan di sekolah-sekolah lainya di lain waktu. 

Menurut Ning Tyas budaya tertib berlalu lintas perlu ditanamkan sejak dini. Dengan begitu, disiplin berlalu lintas akan terciptanya dengan sendirinya.

Selain mengajak pelajar untuk tertib berlalu lintas, pihaknya juga menekankan kepada siswa agar tidak menggunakan kendaraan bermotor kerena belum memiliki SIM. 

Dalam kegiatan ini personel Satlantas Polres PPU juga melaksanakan pembagian masker kepada pelajar SMP Negeri 10 PPU.

“Kegiatan Police Police Go to School di laksanakan sebagai wujut edukasi kepada pelajar tentang pentingnya Kamseltibcar lantas,. Kami juga berpesan agar terus belajar dengan giat. Taat kepada guru dan orang tua. Pelajar kita itu para generasi penerus bangsa ini. Merekalah yang akan berperan di Nusantara di kemudian hari,” pungkasnya.(*/)

Related posts

Hamdam Resmi Jabat Bupati PPU Definitif

Redaktur

IRT Asal Api-Api Diamankan Polsek Babulu, Suami Buron

Redaktur

KPU Kabupaten PPU Gelar Tes Tertulis CAT Untuk Calon PPK Pemilu 2024

Redaktur