SUDUT KALTIM

SPNF-SKB Kutim Berdayakan Masyarakat dengan Pelatihan PKW

, SudutKaltim – Bidang Anak Usia Dini () dan Satuan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar () di bawah Disdikbud () terus menggelar kegiatan untuk memajukan masyarakat, khususnya ibu-ibu rumah tangga (IRT). Pada tanggal 15 November 2023, di Ruang Gedung UPT , dilaksanakan dan pendidikan kecakapan (PKW), yang diikuti oleh sekitar 150 peserta.

Kegiatan ini diikuti oleh angkatan ketiga, menurut laporan dari Kabid Pembinaan dan PNF , Achmad Junaidi. Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat membantu masyarakat, khususnya IRT, dalam meningkatkan keahlian dan keterampilan.

melalui Disdikbud menginginkan semua masyarakat berdaya dan tentunya bisa menciptakan usaha dengan memberikan bekal lewat SPNF-SKB lewat pelatihan ini,” jelas Junaidi.

Hasil dari kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak yang berkesinambungan, sesuai arahan dari Kutim . Upaya pemasaran produk asli Kutim melalui roadshow dan kerjasama dengan Diskop- Kutim dan Genpro menunjukkan sinergi antara SPNF-SKB dengan berbagai perangkat daerah terkait.

“Untuk itu semua perangkat daerah (PD) bekerja sama dalam hal ini Disdikbud, hasil karya dari pelatihan ini tentunya bisa dipasarkan ke luar Kutim terutama seperti makanan hingga Batik Kutim. Intinya kita klop dalam menggali produk UMKM Kutim sekaligus mempromosikannya produk. Ada sinergitas dalam pelatihan ini dengan PD terkait,” singkat Junaidi. (AD01/)

Related posts

DLH Kutai Timur Mendorong Kesadaran Perusahaan Antisipasi Dampak Kerusakan Lingkungan

Admin

Antisipasi Banjir Dampak Deforestasi, DLH Kutai Timur Fokus pada Titik Rawan Banjir dan Hutan Lestari

Admin

Kesiapan Kepolisian Kutai Timur Antisipasi Ancaman Teroris pada Pemilu 2024

Redaktur Meiry

You cannot copy content of this page