SUDUT KALTIM
Dinas Kesehatan PPU Menyelenggarakan Berbagai Lomba Untuk Peringati HKN ke -57

Dinas Kesehatan PPU Menyelenggarakan Berbagai Lomba Untuk Peringati HKN ke -57

, SudutKaltim.com – Menyambut Hari Nasional ke-57 dengan mengusung tema “Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku”, Dinas Kabupaten Utara () mengadakan beberapa perlombaan bagi insan kesehatan yang ada di Kabupaten . Kegiatan tersebut berlangsung di Kecamatan , Kamis (11/11/2021).

Saat ditemui Kepala Kabupaten PPU Grace Jansje Makisurat mengatakan, perlombaan diadakan mulai dari kreasi Makanan Pendamping Air Susu Ibu () Sehat Bergizi Ketegori Bayi 6 – 12 Bulan dan Batuda 12 – 23 Bulan yang berlangsung di Bubulu, di ikut kurang lebih 14 peserta kader posyandu se Kecamatan .

“Selain tadi pagi, kami juga ke SD 003 Babulu membagikan masker untuk anak sekolah sekalian terkait prokes yang harus di terapkan disekolah,” terang Grace

Namun, lanjut Grace untuk kegiatan disiang harinya mengadakan outbond di yang berada di Kecamatan Babulu, dengan melibatkan pesertanya dari seluruh Puskesmas di Kabupaten PPU, RSUD Ratu Aji Putri Botung dan .

“Selagi memperingati ke-57, mereka kita baurkan semuanya supaya terciptanya kebersamaan diantara insan-insan kesehatan yg ada di Kabupaten PPU, sekaligus ajang refreshing buat para yang hampir 2 tahun ini berjibaku dengan covid-19 dan vaksinasi ,” jelasnya.

Di akhir perkataannya pun menjelaskan kegiatan menyambut Ke-57 di Kecamatan Babulu tepatnya di Puskesmas , agar tidak monoton di selenggarakan di Kecamatan Penajam saja, karena Puskesmas ini juga merupakan perpanjangan tangan yang ada di setiap Kecamatan Kabupaten PPU.

“Alasan lainnya juga karena halamannya luas dan kami (Para ) ada event outbond, jadi sekalian disini (Puskesmas Gunung Intan). Kalau umur panjang tahun depan kita akan adakan di Kecamatan targetnya, mungkin pelaksanaannya di Sepaku ,” tutupnya.(*/)

Related posts

Bahaya ADHD, DPPKB Kutai Timur Ajak Masyarakat Pahami Risiko dan Pencegahan

Redaktur Meiry

5 Kecamatan Sebelumnya Tak Tersentuh, DPPKB Kutai Timur Hadirkan TPK, Gelar Marathon Pembinaan Kelompok Kegiatan

Redaktur Meiry

Bupati Kukar Minta Pemerintah Desa Maksimalkan ADD Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Admin

You cannot copy content of this page