SUDUT KALTIM

Pemkab Kukar Bangun Jembatan Penghubung di Kecamatan Sebulu

Sudutkaltim, – Pemerintah Kabupaten () siap memulai pembangunan jembatan penghubung di pada tahun 2024. Dinas Pekerjaan Umum (DPU) akan memulai tahap pertama pembangunan struktur jembatan, asalkan tidak ada kendala dalam waktu dekat. Jembatan akan dibangun sebangun dengan Jembatan di .

Menurut Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU , Linda Juita, seluruh persiapan dan proses pembangunan jembatan telah dilakukan pemerintah. Pada 2023, pembebasan lahan di kedua sisi lokasi Jembatan di Desa Sebulu Modern hampir rampung. Proses selanjutnya adalah “” atau peletakan batu pertama pembangunan jembatan, yang akan dilakukan oleh dalam waktu dekat.

“Pembangunan jembatan ini masuk dalam prioritas pembangunan strategis pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara pada 2024. Untuk itu, sudah dialokasikan uang sebesar Rp 203 miliar melalui -Murni 2024,” kata Linda kepada awak media, Senin, 4 Maret 2024.

Untuk pembangunan struktur Jembatan Sebulu, pemerintah daerah akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 500 miliar. Model jembatan yang akan dibangun akan memiliki struktur serupa dengan Jembatan Kutai Kartanegara di Kecamatan .

Linda juga menginformasikan bahwa Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat () telah menyetujui pembangunan jembatan tersebut. Jika semua berjalan sesuai rencana, Jembatan Sebulu diperkirakan selesai pada tahun 2025 dan dapat digunakan oleh masyarakat pada awal 2026.

“Dengan berfungsinya jembatan ini, diharapkan dapat memperlancar mobilisasi masyarakat dan meningkatkan ekonomi daerah,” tambahnya.

Related posts

Hadiri Rangkaian HUT DWP, Sunggono Ingin Anggota DWP Respon Perkembangan di Era Digital

Admin

Dinas Kesehatan Kukar Terus Berbenah Dalam Tata Kelola BLUD

Admin

Peringati Bulan Bakti Gotong Royong (BBGRM) ke 21, Pemkab Kukar Gelar Gotong Royong

Admin
Sorry this site disable right click
Sorry this site disable selection
Sorry this site is not allow cut.
Sorry this site is not allow copy.
Sorry this site is not allow paste.
Sorry this site is not allow to inspect element.
Sorry this site is not allow to view source.

You cannot copy content of this page