SUDUT KALTIM

Dorong Perekonomian, Pemkab Kukar Akan Bangun Jembatan di Kecamatan Sebulu

Sudutkaltim, – Pemerintah Kabupaten () telah mengumumkan rencana untuk membangun jembatan di pada tahun 2024. Langkah ini diambil setelah Dinas Pekerjaan Umum (DPU) merencanakan peletakan batu pertama sebagai awal pembangunan jembatan tersebut. Pembangunan ini diyakini akan meningkatkan sejumlah kecamatan di Kukar karena akses transportasi warga akan menjadi lebih lancar.

Camat , Eddy Fachrudin, menjelaskan bahwa semua persyaratan pembangunan jembatan telah terpenuhi, termasuk pembebasan lahan di Desa Modern. Dukungan dari masyarakat setempat juga telah diperoleh oleh pemerintah.

“Insya Allah, dalam waktu dekat, sebelum atau sesudah lebaran, pembangunan jembatan akan dimulai,” ungkap Camat Edy pada Senin, 4 Maret 2024.

Menurut Camat Edy, pembangunan Jembatan Sebulu telah ditunggu-tunggu oleh masyarakat sekitar karena selama ini mereka mengandalkan feri untuk menyeberangi sungai dengan biaya transportasi yang cukup tinggi.

Eddy optimis bahwa keberadaan jembatan baru akan memberikan dorongan besar bagi warga Sebulu. Dia juga percaya bahwa sejumlah usaha mikro, kecil, dan menengah () di Sebulu akan tumbuh lebih pesat karena aktivitas mereka akan menjadi lebih lancar.

Selain itu, pembangunan jembatan ini juga akan meningkatkan aktivitas warga dari Kukar, , dan , karena jembatan tersebut terletak di tengah-tengah ketiga kabupaten tersebut, tepatnya di Desa Sebulu Modern. Lokasi yang strategis ini dipilih untuk memaksimalkan manfaat jembatan bagi masyarakat.

“Jika jembatan ini berhasil dibangun dan beroperasi dengan baik, dampaknya akan sangat signifikan bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sebulu,” tambahnya dengan optimisme.

Related posts

Bupati Kukar Minta Pemerintah Desa Maksimalkan ADD Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Admin

Dibawa Berobat ke RSUD di Samarinda, WBP Lapas Tenggarong Melarikan Diri

Admin

Disaksikan Asisten I Pemkab Kukar, Muhammad Saleh Resmi Menjadi Anggota DPRD Kukar

Admin
Sorry this site disable right click
Sorry this site disable selection
Sorry this site is not allow cut.
Sorry this site is not allow copy.
Sorry this site is not allow paste.
Sorry this site is not allow to inspect element.
Sorry this site is not allow to view source.

You cannot copy content of this page