SUDUT KALTIM

Sembilan Puskesmas Kutai Timur Raih Akreditasi Paripurna dari Kemenkes, Terdepan dalam Pelayanan Kesehatan

, SudutKaltim – Sembilan di Kabupaten () meraih penghargaan paripurna dalam penilaian akreditasi baru-baru ini. Penilaian ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana kualitas layanan yang diberikan oleh dan sejauh mana mereka mematuhi standar operasional prosedur (SOP).

Berkat prestasi ini, Kabupaten kini memiliki sembilan puskesmas yang diakui sebagai penyelenggara pelayanan yang memenuhi standar tertinggi. Kepala () Kutai Timur, Bahrani, menyampaikan kebahagiannya atas capaian tersebut.

“Alhamdulillah, sembilan puskesmas di Kabupaten Kutai Timur berhasil meraih predikat paripurna dalam penilaian akreditasi yang dilakukan beberapa waktu yang lalu,” ungkap Bahrani dengan bangga.

Paripurna di sini bukan hanya menjadi sebuah penghargaan, tetapi juga merupakan pengakuan tertinggi bahwa pelayanan yang diselenggarakan oleh puskesmas tersebut telah mematuhi standar operasional yang ditetapkan. Bahrani berharap bahwa pencapaian ini akan menjadi pemicu bagi puskesmas lainnya untuk meningkatkan kualitas layanan mereka.

“Dengan berhasilnya sembilan puskesmas Kutai Timur meraih akreditasi, kita berharap puskesmas lain juga mengikuti jejak mereka. Kami di akan terus berkomitmen memberikan terbaik bagi masyarakat Kutai Timur,” tambahnya.

Dinkes Kutai Timur berencana untuk terus berupaya meningkatkan mutu layanan kesehatan di semua puskesmas. Mereka berkomitmen untuk memberikan yang optimal dan memastikan bahwa masyarakat Kutai Timur mendapatkan pelayanan yang berkualitas.

Dari total 21 puskesmas di Kabupaten Kutai Timur, sembilan di antaranya telah meraih predikat paripurna dalam penilaian akreditasi. Sementara itu, sisanya akan mengikuti proses penilaian yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes), sebagai bagian dari upaya untuk memastikan bahwa semua puskesmas di Kutai Timur memenuhi standar pelayanan kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. (AD01/ Kutai Timur)

Related posts

PWRI Kutai Timur Gelar Bukber dan Beri Santunan Ratusan Anak Panti Asuhan

Redaktur Meiry

Viral Diduga Serobot Lahan Poktan Subur Makmur, PT TMR Akui Sudah Kantongi IUP, Semua Kewajiban Sudah Dipenuhi

Admin

Dorong Pendidikan Berkualitas, Disdikbud Kutim Gelar Bimtek Penguatan PAUD

Redaktur Meiry

You cannot copy content of this page