SUDUT KALTIM

Sambut Purna Tugas, 111 ASN Kutim Ikuti Bimtek Persiapan Pensiun

, SudutKaltim – Sebanyak 111 () di lingkungan Pemerintah Kabupaten () bersiap memasuki masa pra . Kepala () , , melaporkan hal ini dalam acara malam Ramah Tamah () Persiapan (Pensiun) Pejabat di Lingkungan Tahap II Tahun 2023. Acara tersebut dilaksanakan di Lantai 8 Ballroom Hotel Aston Tropicana Cihampelas pada Selasa, 21 November 2023, malam.

Dalam penjelasannya, menyampaikan, “Tahun 2023 ini, sebanyak 111 ASN siap memasuki purna tugas (pensiun) dengan rincian ada 3 orang dengan jabatan terakhir sebagai pejabat tinggi pratama, disusul 8 orang administrasi, 10 orang pengawas, 66 orang fungsional, dan 24 orang pelaksana. Khusus Tahap II ini diikuti sebanyak 60 ASN pra purna tugas. Sebelumnya, Bimtek Tahap I digelar di Kota Gudeg Jogja pada 29 Mei 2023.”

Misliansyah menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 15 dan Peraturan Pemerintah Nomor 17 tentang ASN. Tujuan dari pelaksanaan Bimtek ini adalah memberikan pemahaman kepada peserta tentang jenis-jenis usaha sekaligus memotivasi mereka untuk terlibat dalam dunia usaha sebagai bagian dari pembekalan menjelang purna tugas.

“Golnya adalah untuk meningkatkan kapasitas berorientasi dalam melihat kondisi saat ini,” tegas Misliansyah.

Dalam kesempatan tersebut, Misliansyah juga mengungkapkan bahwa kegiatan Bimtek Purna Tugas ini diaktifkan kembali setelah vakum selama 10 tahun. “Jadi kegiatan ini sesuai dengan arahan . Dulunya namanya tali asih, dan karena ada aturan baru sesuai arahan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Provinsi, digelarlah kegiatan Bimtek Purna Tugas untuk ASN ini,” jelasnya. (AD01/)

Related posts

Betonisasi Jalan, Pemkab Kutim Wujudkan Akses Mudah di Kecamatan Muara Wahau

Redaktur Meiry

Wisuda STIENUS 2023: Bupati Ardiansyah Dukung Kontribusi Wisudawan dalam Pembangunan Daerah

Redaktur Meiry

BPKAD Kutim Ajak ASN Pahami Peran dalam Penggunaan Fasilitas Kantor

Redaktur Meiry
Sorry this site disable right click
Sorry this site disable selection
Sorry this site is not allow cut.
Sorry this site is not allow copy.
Sorry this site is not allow paste.
Sorry this site is not allow to inspect element.
Sorry this site is not allow to view source.

You cannot copy content of this page