SUDUT KALTIM

Pre-Test dan Post-Test, Evaluasi Efektivitas Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan Bumdes

, SudutKaltim – Sejumlah 160 peserta yang mewakili 80 () di Kabupaten () turut serta dalam kegiatan () Penyusunan Pelaporan Keuangan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa () . Acara yang berlangsung selama tiga hari, dimulai pada Senin, 20 November 2023, hingga Rabu, 22 November 2023, di Ballroom Hotel Harris.

Usai pembukaan , Kepala , , menegaskan bahwa setelah kegiatan ini akan dilakukan evaluasi. Sebagai langkah untuk mengukur pemahaman peserta, akan diadakan Pre-Test dan Post-Test.

“Kita berikan Pre-Test dan Post-Test. Mudah-mudahan hasilnya sesuai yang kita harapkan,” tegas , yang pernah menjabat sebagai Pj Seskab Kutim pada tahun 2022.

Dalam spirit pembelajaran yang berkelanjutan, berkomitmen untuk menyelenggarakan bimtek lanjutan jika diperlukan. Hal ini bertujuan agar peserta mampu mendapatkan pemahaman yang mendalam, memungkinkan mereka mengelola dengan mandiri dan menuju kemajuan.

“Kalau Bumdesnya mandiri dan maju, tentu desa juga bakal terdongkrak pula,” tambah , yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Batu Ampar.

Sebagai pesan akhir, Yuriansyah berharap agar para peserta dapat memahami tugas dan fungsi sebagai pengurus Bumdes. Harapannya, Bumdes di setiap desa dapat terus berkembang, bersaing, dan berperan aktif dalam meningkatkan ekonomi desa. (AD01/)

Related posts

PWRI Kutai Timur Gelar Bukber dan Beri Santunan Ratusan Anak Panti Asuhan

Redaktur Meiry

Pemkab Kutai Timur Teguhkan Komitmen Pembangunan, Raperda APBD TA 2024 Siap Disahkan

Redaktur Meiry

Bupati Ardiansyah Dorong Pertanian dan Peternakan Sebagai Lokomotif Baru Pembangunan di Kutai Timur

Redaktur Meiry

You cannot copy content of this page