SUDUT KALTIM

Dukungan Penuh Pemerintah Daerah, Kontingen PGRI Kutim Diberangkatkan

, SudutKaltim (), , secara langsung melepas kontingen Persatuan Guru Republik Indonesia () yang akan berpartisipasi dalam tingkat Provinsi di Kabupaten (). Acara pelepasan berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) pada Senin (20/11/2023). Hadir dalam pelepasan tersebut, Kepala Dinas dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutim Mulyono, Ketua Suyatno, dan seluruh kontingen .

Dalam sambutannya, Ardiansyah memberikan motivasi kepada seluruh kontingen PGRI Kutim, mengajak mereka untuk tetap semangat dan menekankan pentingnya menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding. Ia berharap Kutim dapat meraih peringkat lebih tinggi pada PGRI Provinsi di .

“Rata-rata kalau sudah guru-guru yang bertanding dalam olahraga itu pasti keluar semuanya para guru olahraga, ilmunya sama tapi kemampuan kapasitasnya berbeda. Terbukti beberapa bulan yang lalu diajang Turnamen Futsal Merdeka Cup II 2023, Dinas bisa menjuarai dan semua pemainnya adalah guru olahraga,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ardiansyah menegaskan dukungan penuh Pemerintah Daerah terhadap kegiatan olahraga di Kutim. Ia mendorong setiap Cabang Olahraga (Cabor) untuk menyelenggarakan coaching clinic bagi pelatih dan atlet sebagai upaya pengembangan olahraga di daerah.

“Inilah salah satu tujuan kenapa agenda di Kutim begitu banyak tahun ini dan tahun lalu. Karena tahun ini kita coba gas full semua agenda dengan catatan mudah-mudahan nanti begitu Pusat Pemerintahan Republik Indonesia (RI) sudah pindah di Kaltim, maka peta olahraga dan seni ini sudah dimiliki oleh Kutim,” ucapnya.

berharap dapat memberikan kontribusi atas prestasi yang telah diraih sebagai bentuk motivasi bagi peserta agar tetap semangat dalam bertanding. (AD01/)

Related posts

Bunda PAUD Jakpus Ucu Jamilah Sukma, Hadiri Rangkaian Bimtek Kelembagaan dan Manajemen PAUD Kutim

Redaktur Meiry

Kontingen Kutim Siap Berlaga di Porseni PGRI Kaltim, Kutai Kartanegara

Redaktur Meiry

Keterbatasan Wewenang, DLH Kutim Akui Korporasi di Kutai Timur Masih Banyak Tak Taat Regulasi Aturan

Admin

You cannot copy content of this page