SUDUT KALTIM

Evaluasi SP4N LAPOR! Kutai Timur Capai 95 Persen, Bersaing dengan Kota Samarinda

, SudutKaltim – Dalam Rapat Koordinasi Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi () dan Monitoring Evaluasi SPAN LAPOR tahun 2023 yang diselenggarakan pada 16 November 2023, Kepala , , mengungkapkan tujuan kehadiran empat narasumber terkemuka. Narasumber tersebut, termasuk perwakilan dari Kota yang meraih predikat terbaik nasional dalam pengelolaan , bertujuan untuk menggali informasi dan masukan yang dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan PPID dan SP4N LAPOR di .

“Dari hasil pemaparan Kota , kita dapat mengevaluasi strategi yang telah diterapkan dalam pengelolaan PPID. Informasi dan pelajaran yang diperoleh menjadi acuan berharga untuk penerapan PPID di dengan mempertimbangkan kearifan lokal,” ujar .

Euis Eka April Yani, kepala Bidang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi dari Diskominfo Kota Samarinda, berbagi pengalaman yang menjadi inspirasi bagi Kutai Timur. Adapun hasil pemaparan Kementrian Dalam Negeri oleh Pranata Hubungan Masyarakat Ahli Muda, Hasan, mengenai evaluasi pelaksanaan di Kutai Timur menunjukkan pencapaian memuaskan, dengan tingkat keberhasilan mencapai 95 persen, berada di posisi kedua setelah Kota Samarinda.

Ery Mulyadi menyampaikan kebanggaannya terhadap capaian tersebut dan menyebutnya sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik. Evaluasi yang rutin terhadap laporan yang masuk menjadi salah satu strategi peningkatan, dengan komitmen untuk mempercepat penyelesaian setiap aduan, laporan, atau kritik masyarakat.

Dua narasumber lain dari Diskominfo Provinsi turut memberikan pemaparan, yaitu Kepala Diskominfo , Muhammada Faisal, yang membahas Kebijakan Pengelolaan SP4N LAPOR Pemerintah Daerah, dan Komisioner Bidang PSI Komisi Informasi Provinsi , Muhammad Khaidir, yang menyampaikan informasi terkait Penguatan Kelembagaan dan Kualitas Pelayanan Informasi serta Monitoring Evaluasi PPID.

Baca Juga  Antisipasi Dampak Kerusakan Lingkungan, DLH Kutim Galakkan Program Penghijauan

Rapat koordinasi ini memberikan landasan bagi Kutai Timur dalam menerapkan strategi terbaik untuk pengelolaan informasi dan dokumentasi, serta meningkatkan kualitas layanan publik melalui (AD01/ Kutai Timur)

Related posts

Resmikan Beberapa Pembangunan Dan Serahkan Bantuan Unit Pengangkut Sampah, Wabup Kukar Harap Sinergitas Program CSR Terus Berjalan

Admin

Saksikan dan Beri Semangat Peserta Lomba Dayung, Bupati Mahulu Pastikan Keamanan Perlombaan

Admin

Diskominfo Staper Kutim Gelar Rakor Lintas PD, Hasil Evaluasi Jadi Poin Utama Rakor

Redaktur Meiry

You cannot copy content of this page