SUDUT KALTIM

Bupati Kutai Timur Ajak Masyarakat Bersama Jaga Suasana Aman Pemilu 2024

, SudutKaltim – Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 di () menjadi momen penting yang diharapkan berlangsung dalam suasana aman dan damai. Pada Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) pada Senin (20/11/2023), menegaskan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga kondusivitas selama proses pemilu.

mengapresiasi seluruh pihak, terutama masyarakat, yang telah berkontribusi menjaga suasana kondusif jelang Pemilu serentak 2024. “Kondisi aman dan damai yang sudah terbentuk ini sudah semestinya dijaga serta dirawat. Untuk itu perlu upaya dan kerja keras semua pihak meminimalisir persoalan yang bakal terjadi,” ungkap Ardiansyah.

Pentingnya pemahaman akan aturan dan regulasi pemilu diingatkan oleh . “Mari bangun komunikasi dan koordinasi dengan baik, pahami tugas kita masing-masing. Jangan sampai pesta demokrasi ini terciderai,” ajaknya.

Terkait dengan upaya menjaga ketertiban selama dan pemungutan suara, Bupati memandang partisipasi aktif masyarakat sebagai kunci utama. “Seluruh peserta dan penyelenggara pemilu harus memahami dengan baik segala aturan atau regulasi pemilu,” tandasnya.

Sementara itu, , , menegaskan bahwa keberhasilan pemilu bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan penyelenggara, tetapi juga masyarakat. “Dalam menjaga keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat sangat diperlukan. Laporkan setiap potensi konflik dan kerawanan yang terdeteksi agar dapat segera diatasi bersama,” ujarnya.

Menyikapi seruan dari pemerintah, sejumlah tokoh masyarakat di , seperti Haji Abdul Rahman, menegaskan komitmen untuk menjaga perdamaian selama proses pemilu. “Pemilu adalah hak demokrasi kita. Mari kita sambut dengan damai dan bijak. Jangan biarkan perbedaan pendapat mengganggu kedamaian kita bersama,” ungkap Abdul Rahman.

Baca Juga  Pariwisata Kutim Bangkit, Festival 3 Teluk Dorong Industri Kreatif dan Ekonomi Lokal

Dalam suasana penuh semangat ini, masyarakat diharapkan tidak hanya menjadi penonton, melainkan turut serta aktif menjaga proses demokrasi berjalan dengan baik dan bermartabat. (AD01/ Kutai Timur)

Related posts

Yulianus Resmi Mendaftar Jadi Bacaleg Perindo Kutim

Admin

Tingkatkan Kesadaran Pelayanan Kepemudaan, Dispora Kaltim Gelar Sosialisasi

Admin

Wabup Kukar Ingin Perusahaan Rutin Laporkan Keberadaan TKA

Admin

You cannot copy content of this page