SUDUT KALTIM

Sosialisasi Netralitas Perangkat Desa Kutai Timur, Cegah Penyalahgunaan Wewenang Pada Pemilu 2024

, SudutKaltim – Badan Kesbangpol () menggelar netralitas para perangkat desa dengan tema “Mencegah Penyalahgunaan Wewenang Perangkat Desa Pada Pemilu Serentak Tahun 2024” pada Minggu (12/11/2023) sampai dengan Selasa (14/11/2023). Kegiatan ini dihadiri pemateri dari , , , dan , dengan fokus membahas tata cara Pemilu serta aturan terkait kenetralan aparat desa.

ini dibuka oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik , , yang mewakili pada Senin (13/11/2023) di Pelangi Room Hotel Royal Victoria. memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini dan menekankan pentingnya netralitas aparat desa dalam menjalankan tugasnya.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik , Tejo Yuwono (*/SK)

“Aparat desa pada Pemilu Serentak 2024 harus profesional, berintegritas, dan berkomitmen. Ketika melanggar kenetralan, hukum memberikan sanksi yang berlaku. Aturan harus dipegang teguh. Perangkat desa juga harus berkomitmen karena kalian ujung tombak pemerintahan desa,” tegas Tejo.

, , juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. Ia menyatakan harapannya agar Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pilpres 2024 dapat berjalan dengan baik.

“Harapannya pemilihan presiden (Pilpres) maupun Pileg dapat berjalan aman dan damai. Salah satunya yang dilaksanakan hari ini, deklarasi oleh 139 desa yang menyatakan siap untuk mendukung netralitas serentak Pileg dan Pilpres di tahun 2024. Mudah-mudahan apa yang diucapkan dapat terlaksana dengan baik,” kata . Pada akhir acara, dilakukan pembacaan fakta integritas netralitas perangkat desa oleh Bumi Sejahtera Kecamatan Kaliorang, Dedi Rachmat, diikuti oleh seluruh peserta perangkat desa dan lurah. Selanjutnya, dilakukan penandatanganan fakta integritas sebagai bentuk komitmen terhadap netralitas dalam pelaksanaan Pemilu Serentak 2024. (AD01/Kutai Timur)

Related posts

Viral Diduga Serobot Lahan Poktan Subur Makmur, PT TMR Akui Sudah Kantongi IUP, Semua Kewajiban Sudah Dipenuhi

Admin

Belum Resmi Dirilis, Ronny Bonar Ungkap Indikasi Penurunan Angka Stunting Kutai Timur Tahun 2023

Redaktur Meiry

Pengawasan Komitmen SPP-IRT, Dinkes Kutai Timur Libatkan DPMPTSP Visitasi IRTP Zona Pesisir

Redaktur Meiry

You cannot copy content of this page