SUDUT KALTIM

PT Bintang Kutai Motor Gelar Roadshow Mercedes-Benz di Kutai Timur, Bangun Kembali Kepercayaan Konsumen

PT Bintang Kutai Motor
Technical Support , Orlando (kiri) dan Executive Sales Marketing, Chandra (kanan) bersama konsumen yang mengunjungi Stand Roadshow (15/07/2023). (bl/sdk)

, SUDUT KALTIM, sebagai Authorized Dealer , menggelar roadshow di Komplek Thomas Square, Utara, Kabupaten pada hari Sabtu (15/07/2023). Roadshow ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang diadakan oleh PT Bintang Kutai Motor dalam bulan Juli ini, setelah sebelumnya sukses dilaksanakan di (14/07/2023), dan akan diikuti dengan roadshow di dan .

Chandra, Executive Sales Marketing PT Bintang Kutai Motor, menjelaskan bahwa roadshow ini merupakan salah satu upaya untuk memulihkan bisnis setelah masa-masa sulit akibat pandemi Covid-19. Selain itu, roadshow juga bertujuan untuk menghilangkan stigma negatif masyarakat terhadap produk-produk .

“Kota Sangatta merupakan kota kedua setelah kita menggelar roadshow serupa di Kota ,” ungkap Chandra.

Dalam roadshow ini, PT Bintang Kutai Motor memperkenalkan dua produk unggulan, yaitu MB Axor Cement Mixer tipe 2528 RMC dan Truck Logistic tipe 1623R untuk angkutan berat. Chandra menjelaskan bahwa kegiatan roadshow ini juga menjadi sarana untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait layanan purna jual Mercedes-Benz.

“Masyarakat biasanya menganggap Mercedes-Benz bukan produk Jepang, sehingga mereka ragu dengan layanan purna jualnya,” jelas Chandra.

Namun, Chandra memastikan bahwa saat ini tidak perlu khawatir mengenai layanan purna jual produk Mercedes-Benz, terutama untuk truk dan bus. Menurutnya, ketersediaan suku cadang kendaraan tersebut sudah cukup banyak di Indonesia.

“Mercedes-Benz saat ini sudah melakukan perakitan lokal di pabrik mereka di Wanaherang, Jawa Barat, jadi tidak perlu khawatir lagi mengenai ketersediaan suku cadang,” tambahnya.

Baca Juga  Transformasi Melalui Ilmu Pengetahuan, Pesan Bupati Kutai Timur di Sangatta Science Fair

PT Bintang Kutai Motor, sebagai Authorized Dealer Mercedes-Benz, telah memenuhi standar 3S (Sales, Services, and Spareparts) yang menjadi persyaratan untuk mendapatkan status tersebut. Dengan demikian, layanan purna jual dan suku cadang tidak perlu diragukan lagi.

Sementara itu, Orlando, Technical Support PT Bintang Kutai Motor, menyatakan bahwa kedua produk yang dipamerkan sudah memenuhi standar emisi gas buang EURO 4.

“Hanya produk Mercedes-Benz yang sudah memenuhi standar EURO 4 di kelasnya, sehingga emisi gas buangnya sangat rendah,” papar Orlando.

Selain itu, Orlando menjelaskan bahwa kedua produk tersebut dilengkapi dengan teknologi terbaik dari Mercedes-Benz yang dapat meningkatkan daya dan umur mesin.

“Berbeda dengan produk sejenis dari pesaing, mesin Mercedes-Benz sudah menggunakan teknologi Electronic Injection sejak tahun 2021,” jelasnya.

Orlando juga menjelaskan bahwa keunggulan lain dari produk Mercedes-Benz terletak pada sistem Pump Line Nozzle (PLD), yang memberikan tekanan tinggi pada masing-masing silinder mesin sehingga distribusi bahan bakar ke ruang bakar lebih optimal.

“Dengan penggunaan Electronic Injection dan sistem PLD, pemeliharaannya menjadi lebih mudah, terutama jika ada masalah pada salah satu pompa, mesin tetap dapat beroperasi,” tambah Orlando.

Chandra juga menegaskan bahwa truk logistik tipe 1623R sudah dilengkapi dengan Sertifikat Registrasi Uji Tipe (SRUT) sesuai dengan aturan ODOL (Over Dimension dan Over Loading) yang ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan. Meskipun memiliki dimensi yang panjang, truk ini mematuhi peraturan yang berlaku, yaitu Pasal 227 UU No 22 Tahun 2009.

Selain dan pemasaran produk, roadshow ini juga memberikan kesempatan kepada konsumen, baik yang baru maupun yang sudah ada di daerah tersebut, untuk melakukan uji coba terhadap produk Mercedes-Benz.

Baca Juga  Masih Sedikit Berkendala, DLH Targetkan Program FCPF-CF Kutai Timur Rampung 2024

“Sebagian konsumen kita sudah berada di Sangatta, sehingga selain memudahkan mereka untuk melakukan test drive, roadshow ini juga menjadi ajang silaturahmi,” tutup Chandra. (*/bl)

Related posts

PWRI Kutai Timur Gelar Bukber dan Beri Santunan Ratusan Anak Panti Asuhan

Redaktur Meiry

Pentingnya Implementasi Aturan, Tejo Yuwono Bahas Esensi Permendesa PDTT

Redaktur Meiry

Yuriansyah: 75 Persen Bumdes di Kutai Timur Aktif dan Berjalan dengan Baik

Redaktur Meiry

You cannot copy content of this page