SUDUT KALTIM

Diversifikasi Industri Desa, Pesan Kunci Bupati Ardiansyah Sulaiman

, SudutKaltim – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah () () memimpin kegiatan () guna meningkatkan kapasitas aparatur desa dalam mengokohkan perencanaan pembangunan daerah. Acara yang berlangsung di Ballroom Hotel Mercure pada Senin malam ini, resmi dibuka oleh .

Dalam sambutannya, menyoroti urgensi () untuk mengelola potensi unggulannya sebagai sumber pendapatan desa dan daerah. Beliau menekankan peralihan ke industri pengolahan selain sebagai langkah strategis menghadapi perubahan kebijakan industri.

“Saat ini, kita perlu beralih ke industri pengolahan selain . Setiap desa di memiliki potensi unggulan yang perlu dipromosikan dan dijadikan produk andalan,” ujar Bupati Ardiansyah Sulaiman. Sebagai contoh sukses, dirinya mengutip yang telah berhasil menjadikan buah nanas sebagai unggulan desa.

Bupati Sulaiman mendorong setiap desa untuk segera menentukan produk unggulan, menyusun program, dan masterplan pembangunan yang sesuai dengan potensi wilayah masing-masing. Melalui ini, diharapkan aparatur desa dapat merapikan perencanaan administratif guna mendukung tercapainya tujuan tersebut.

Acara ini tidak hanya memberikan pemahaman teoritis tetapi juga memberikan inspirasi praktis dari . Melalui pertukaran pengalaman, diharapkan desa-desa lain dapat mengeksplorasi potensi lokal mereka dan menciptakan produk unggulan yang mampu meningkatkan daerah.

Bimtek ini mencerminkan komitmen Pemerintah dalam memberdayakan desa-desa untuk menjadi mandiri dan berdaya saing. Dengan meningkatnya kapasitas perencanaan, diharapkan setiap desa dapat mengoptimalkan potensinya dan berkontribusi pada pembangunan ekonomi yang berkelanjutan. (AD01/Kutai Timur)

Related posts

Bupati Kukar Minta Pemerintah Desa Maksimalkan ADD Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Admin

Belum Resmi Dirilis, Ronny Bonar Ungkap Indikasi Penurunan Angka Stunting Kutai Timur Tahun 2023

Redaktur Meiry

DLH Kutai Timur Mendorong Kesadaran Perusahaan Antisipasi Dampak Kerusakan Lingkungan

Admin
Sorry this site disable right click
Sorry this site disable selection
Sorry this site is not allow cut.
Sorry this site is not allow copy.
Sorry this site is not allow paste.
Sorry this site is not allow to inspect element.
Sorry this site is not allow to view source.

You cannot copy content of this page