SUDUT KALTIM
Sigap tanggapi masalah sosial, Perindo Kutim serahkan bantuan

Sigap Tanggapi Masalah Sosial, DPD Perindo Kutim Serahkan Bantuan

, SudutKaltim.com – Ketua , dalam hal ini diwakili oleh Bendahara Umum DPD , dan beberapa jajaran pengurus lain, hari ini (16/03/23) menyerahkan bantuan sosial kepada salah satu penyandang lumpuh layu (Acute Flaccid Paralysis), yakni Yoga (18), warga RT 11 Kelurahan Teluk Lingga, Utara.

Ari mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk respon atas laporan Wakil Sekretaris Bidang dan Koperasi, Rona Katili yang mendapati ada salah satu warga yang sakit, saat dirinya tengah mensosialisasikan program terkait .

“Jadi, salah satu pengurus kita, Ibu Rona memposting di group WA (WhatsApp), bahwa ada salah satu warga Gang Beringin, memiliki anak yang menderita lumpuh layu,” papar Bendahara itu.

“Alhamdulillah, Ketua (, red) dengan cepat langsung merespon positif dan mengintruksikan untuk segera kita bisa menyalurkan bantuan,” imbuh Ari.

Jatmiyati, ibunda dari Yoga mengatakan, bahwa anaknya diketahui menderita lumpuh layu ketika masih berusia sekira 6 bulan.

“Kami sebagai orang tua, tentunya sudah mengupayakan banyak hal untuk kesembuhan anak kami. Namun, Allah berkehendak lain, kami hanya bisa ikhlas,” tutur Jatmiyati.

Jatmiyati pun bersyukur dan mengucapkan terima kasih, atas bantuan yang diberikan oleh DPD Perindo Kutai Timur. Dirinya mengaku, belum sampai satu minggu sejak dirinya bertemu Ibu Rona, bantuan kini telah ia terima.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan oleh Perindo , semoga semua yang telah membantu, senantiasa dilapangkan Allah rejekinya,” ucap Jatmiyati.

Sementara, Sekretaris Bidang UMKM dan Koperasi DPD Perindo Kutai Timur, Rona Katili yang juga turut hadir saat penyerahan bantuan, menceritakan bagaimana dirinya bisa bertemu Yoga.

Baca Juga  1.500.000 Safe Manhours PLTGU Senipah 117 MW, KSO Borneo Energi Gemilang (BEG) - Wika Rekaysa Konstruksi (WRK)

“Saat itu kami tidak sengaja mendapati ada warga RT 11, yang anaknya menyandang sakit lumpuh layu,” jelasnya.

“Waktu itu kan saya dan tim sedang mensosialisasikan Program yang menyasar UMKM di wilayah tersebut,” paparnya melanjutkan.

Menambahkan, atas inisiatif pribadinya, Rona pun membagikan hal itu ke group WA Pengurus Perindo DPD Kutai Timur.

“Alhamdulillah, respon Pak Mahyunadi, serta pengurus lainnya sangat baik, hingga atas partisipasi Ketua dan teman-teman pengurus, akhirnya malam ini bisa kita serahkan bantuan tersebut,” ujar Rona.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, turut hadir Wakil Ketua Bidang Organisasi, Nasruddin, Bendahara Bidang UMKM dan Koperasi, Mardamiya, serta beberapa pengurus dan juga Ketua RT 11, Dede. Adapun bantuan yang diberikan berupa uang tunai.

“Jangan dinilai dari berapa besar jumlahnya, kami berharap, dengan adanya bantuan ini, bisa memberikan manfaat bagi keluarga Yoga, terlebih ke Yoga sendiri,” pungkas Ari.(*/bl)

Related posts

Turnamen Tenis Meja Kutim Open 2023, Atlet Internasional dan Nasional Bersaing di Sangatta Utara

Redaktur Meiry

Siti Robiah Ardiansyah Apresiasi Pelatihan Kecakapan Wirausaha

Redaktur Meiry

Mengintip Keindahan Kanal Park Sangatta, Wahana Wisata Air Terbesar di Kutai Timur

Admin

You cannot copy content of this page