SUDUT KALTIM
Hamdam Resmi Jabat Bupati PPU Definitif
PENAJAM PASER UTARAPOLITIK DAN PEMERINTAHAN

Hamdam Resmi Jabat Bupati PPU Definitif

Pengangkatan Hamdam Diusulkan Oleh DPRD Penajam Paser Utara

, SudutKaltim.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Utara () menggelar paripurna menetapkan pengesahan pemberhentian tidak hormat Abdul Gafur Mas’ud sebagai melalui Surat Keputasan (SK) Nomor 100.2.1.3-6162 tahun 2022, yang telah diterbitkan langsung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Rabu (07/12/2022).

Ketua PPU, Syahrudin M Noor saat dijumpai mengatakan, paripurna ini dilaksanakan untuk pemberhentian dan pengangkatan PPU di sisa masa jabatan. Sekaligus mengangkat Wakil PPU, Hamdam untuk menjadi di sisa masa jabatan 2018-2023.

“Kami (), akan segera mengusulkan pelantikan Hamdam sebagai dan hasil paripurna hari ini akan segera disampaikan ke Pemerintah Provinsi untuk diteruskan ke Kemendagri,” ungkapnya.

Sementara itu, , Hamdam selaku Pelaksana Tugas (Plt) Bupati PPU menerangkan bahwa rapat paripurna yang digelar pada hari ini telah menjadi ketentuan yang memang harus dilaksanakan.

“Ini memang merupakan bagian dari tahapannya atau salah satu rangkaian yang harus dilalui. Karena ini merupakan amanat dari undang-undang dan juga sesuai dengan surat yang telah dikeluarkan oleh Mendagri terkait keputusan itu,” ujar Hamdam.

Terkait target tambahnya, apa yang akan dilaksanakan setelah dirinya menjabat sebagai Bupati PPU definitif, memang tidak banyak waktu yang tersisa untuk dirinya menjabat. Namun, minimal bahwa beberapa pondasi yang benar telah dikonsep ketika masih menjabat sebagai pelaksana tugas bupati untuk perbaikan PPU.

“Minimal bahwa beberapa pondasi yang telah kami susun selama ini tinggal di isi dan lanjutkan dalam waktu yang ada ini. Intinya bagaimana kita terus berupaya agar pemerintah Kabupaten PPU kembali mendapat kepercayaan yang baik dari masyarakat dan tentunya PPU juga akan menjadi lebih baik dari berbagai sektor pembangunannya kedepan,” pungkasnya.(*/Zan)

Related posts

KPU Kabupaten PPU Gelar Tes Tertulis CAT Untuk Calon PPK Pemilu 2024

Redaktur

Pemkab Kukar Terima Kunjungan Studi Tiru Kubar

Redaktur

Kuswara Resmi Jabat Kepala Desa Suka Maju Tenggarong Seberang

Redaktur