SUDUT KALTIM
Kadisdikbud Kutai Timur, Mulyono

Selain Sapras, Disdikbud Kutai Timur Intensifkan Akreditasi A untuk Semua Jenjang Pendidikan

SudutKaltim.com – Permasalahan dunia seakan tidak ada habisnya, mulai dari sarana dan prasarana (sapras) , hingga distribusi dan kualitas guru yang belum merata. Semua ini berdampak pada rendahnya kualitas lulusan di berbagai daerah, termasuk di Kabupaten yang berjuluk Bumi Etam, ().

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) , , mengakui adanya permasalahan ini. Namun demikian, pemerintah daerah terus berupaya maksimal untuk memberikan layanan pendidikan yang merata di 18 kecamatan yang ada.

“Program peningkatan sarana dan prasarana terus kami genjot, dan tahun 2023 lalu seluruh sekolah di setiap jenjang mendapatkan sentuhan pembangunan,” ujar .

Di bawah kepemimpinan dan Wakil , keberpihakan terhadap dunia pendidikan semakin jelas terlihat. Mulyono, yang pernah dua kali meraih penghargaan sebagai Camat terbaik Provinsi (), menyebut bahwa peningkatan kesejahteraan bagi tenaga pendidik dan kependidikan juga menjadi perhatian utama.

“Peningkatan kesejahteraan ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas dedikasi para guru yang telah membantu pemerintah mewujudkan sumber daya manusia () unggul dan berdaya saing,” tambahnya.

Selain itu, dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan terutama mutu lulusan, juga mengintensifkan program akreditasi A di seluruh satuan pendidikan, mulai dari () hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP). Mulyono menegaskan bahwa penyelesaian masalah pendidikan ini tidak bisa dilakukan dalam satu waktu, tetapi harus secara bertahap.

“Ini tentu menjadi komitmen saya, setelah diamanatkan oleh Bupati sebagai Kepala Dinas Disdikbud,” tutup Mulyono. (ADV/ )

Related posts

PWRI Kutai Timur Gelar Bukber dan Beri Santunan Ratusan Anak Panti Asuhan

Admin

Dihadapkan Isu Ganti Rugi Sengketa Lahan, Ini Penjelasan Kadis PLTR Kutim dan Management PT GAM

Admin

Antisipasi Dampak Kerusakan Lingkungan, DLH Kutim Galakkan Program Penghijauan

Admin
Sorry this site disable right click
Sorry this site disable selection
Sorry this site is not allow cut.
Sorry this site is not allow copy.
Sorry this site is not allow paste.
Sorry this site is not allow to inspect element.
Sorry this site is not allow to view source.

You cannot copy content of this page