SUDUT KALTIM

Dispora Kukar Akan Gelar Sertifikasi Pelatih Sepak Bola

SudutKaltim, – Dinas Pemuda dan Olahraga () Kabupaten () bakal menggelar sertifikasi bagi pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB). Kegiatan itu akan dilaksanakan pada Mei 2024.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Peningkatan Prestasi , Zukran. Ia mengatakan kuota peserta sertifikasi pelatih SSB akan disiapkan sebanyak 36 orang. Kemudian dia mengungkap tujuan pelatihan ini adalah agar para pelatih menularkan ilmunya kepada anak-anak untuk meningkatkan kemampuan dan skill dalam mengelola bola.

“Pelatih SSB yang tidak bersertifikasi akan disertifikasi pelatihan dasar sepak bola,” kata Zukran, Sabtu, 27 April 2024.

Zukran kemudian menjelaskan, Dispora Kukar juga akan berkoordinasi dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pusat untuk dapat mengirimkan instruktur pelatih. Hal tersebut agar program yang direncanakan PSSI bisa sampai hingga ke daerah.

Pria tersebut selanjutnya berharap, pelatih SSB di Kukar nantinya dalam menyerap ilmu-ilmu yang didapatkan, kemudian bisa diterapkan kepada anak-anak yang menimba ilmu sepakbola. Sehingga bisa melahirkan bibit-bibit atlet Kutai Kartanegara yang mampu membawa dan mengharumkan bangsa Indonesia di kancah Internasional.

“Harapannya dengan pelatih yang bersertifikat ini bisa berkontribusi luar biasa ke anak Kukar, biar main bola terarah dan ada visi yang jelas,” akhirinya.

Related posts

Wabup Kukar Ingin Perusahaan Rutin Laporkan Keberadaan TKA

Admin

Persiapkan Pilkada 2024, Pemkab Kukar Alokasikan Rp 12 Miliar untuk Pengamanan Pilkada

Admin

Kuswara Resmi Jabat Kepala Desa Suka Maju Tenggarong Seberang

Admin
Sorry this site disable right click
Sorry this site disable selection
Sorry this site is not allow cut.
Sorry this site is not allow copy.
Sorry this site is not allow paste.
Sorry this site is not allow to inspect element.
Sorry this site is not allow to view source.

You cannot copy content of this page