SUDUT KALTIM

Tour Library Kaltim 2023, Menyemai Bibit Unggul Melalui Minat Baca

, SudutKaltim – Dalam upaya menggairahkan minat di , Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) () serta pengurus Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) menginisiasi Event Tour Library 2023. Acara ini berlangsung di Ruang Meranti Kantor pada Selasa malam (28/11/2023) dan dibuka langsung oleh , .

Dalam sambutannya, menegaskan bahwa Pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan ini. telah konsisten dalam mengembangkan literasi, terbukti dengan kontribusinya yang selalu masuk tiga besar dalam Panji Pembangunan selama dua tahun terakhir. “Kita punya 40 perpustakaan di desa-desa yang sudah dilengkapi fasilitas yang memadai. Ini menandakan, sangat maksimal dalam mengembangkan minat baca untuk anak-anak kita,” tegasnya.

Kasmidi Bulang menekankan pentingnya mendukung kegiatan literasi sejak dini, sehingga anak-anak dapat mencintai kegiatan literasi. “Saya yakin bahwa dengan membaca dan menulis, kita tidak hanya mengembangkan kecerdasan untuk menyerap informasi, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap mental,” urainya.

Dalam laporannya, Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca DPKD Kaltim, Taufik, menyampaikan bahwa Tour Library Kaltim 2023 tahun ini menyasar wilayah utara, termasuk Kutai Timur. “Alhamdulillah kita bisa melakukan kegiatan literasi di Kutim ini dengan dukungan ,” ungkap Taufik.

Event ini tidak hanya memberikan dampak positif bagi anak muda dan pelajar, tetapi juga masyarakat secara keseluruhan. Kasmidi Bulang menyatakan bahwa dukungan dari Pemkab Kutim akan terus menjadi pendorong semangat dalam menggalakkan literasi di kalangan masyarakat. “Ke depan, kegiatan serupa dapat terus diadakan guna meningkatkan minat baca dan menulis di Kutim,” tambahnya.

Baca Juga  PWRI Kutim Gelar Kunjungan Silaturahmi ke Polres Kutai Timur

Taufik juga menjelaskan bahwa kegiatan ini mengkampanyekan pentingnya membaca serta meningkatkan minat baca masyarakat. Setiap lokasi yang dikunjungi akan diisi dengan kegiatan menarik, seperti mendongeng, kelas menulis, dan talk show. Mobil perpustakaan keliling juga akan memberikan layanan peminjaman buku di setiap lokasi yang dikunjungi.

Dengan adanya Event Tour Library Kaltim 2023, diharapkan minat baca dan menulis masyarakat Kutai Timur dapat terus tumbuh, menciptakan lingkungan yang lebih cerdas dan berpengetahuan. (AD01/ Kutai Timur)

Related posts

Bupati Kutai Timur Ajak Pejabat ASN Menuju Purna Tugas dengan Semangat Berwirausaha

Redaktur Meiry

Tutup Kompetisi 3×3 Bola Basket, Ardiansyah Sulaiman Ungkap Rencana Gelaran Bupati Cup

Redaktur Meiry

Sigap Tanggapi Masalah Sosial, DPD Perindo Kutim Serahkan Bantuan

Admin

You cannot copy content of this page