SUDUT KALTIM

Siti Robiah Ardiansyah Apresiasi Pelatihan Kecakapan Wirausaha

, SudutKaltim – Dinas dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten () terus berkomitmen dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia () melalui Bidang Anak Usia Dini () dan Satuan Sanggar Kegiatan Belajar (). Pada tanggal 15 November 2023, Bunda , Ardiansyah, dan Kabid Pembinaan PAUD dan PNF , Achmad Junaidi, membuka kegiatan dan pendidikan kecakapan (PKW) di Ruang Gedung UPT .

Dalam sambutannya, Ardiansyah menegaskan pentingnya kegiatan ini dalam memberikan bekal kepada masyarakat, terutama ibu-ibu rumah tangga (IRT). Ia memberikan apresiasi terhadap inisiatif SPNF-SKB dalam memberikan dasar yang baik melalui pelatihan berbagai keterampilan.

“Apa yang dilakukan oleh SPNF-SKB Disdikbud Kutim ini saya apresiasi karena sangat memberikan dasar yang baik seperti dari pelatihan olahan makanan membuat kue hingga mendapatkan keterampilan menjahit, komputer, dan juga dari kerajinan membatik. Harapan saya kegiatan ini tidak hanya sekadar pelatihan, betul-betul memberikan bekal kepada masyarakat untuk bisa eksis dalam keseharian, dalam artian ikut pelatihan ini tidak nganggur di rumah,” tegasnya.

juga menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat individu tetapi juga membawa kebaikan bagi keluarga. Dengan menggerakkan produktivitas ibu-ibu di Kutim, pemerintah dapat lebih fokus pada pembangunan.

“Jadi golnya ibu-ibu di Kutim semuanya produktif, pemerintah tidak perlu repot dan tidak mengurusi lagi ini itu. Pemerintah fokus pembangunan. Untuk itu, ini bentuk keseriusan dalam mensejahterakan masyarakat dengan memberikan pelatihan khusus IRT yang notabene hanya di rumah,” urainya. (AD01/)

Related posts

Bunda PAUD Jakpus Ucu Jamilah Sukma, Hadiri Rangkaian Bimtek Kelembagaan dan Manajemen PAUD Kutim

Redaktur Meiry

Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan Siapkan Bantuan untuk Korban Kebakaran, Ajak Semua Pihak Turut Berkontribusi

Admin

Pre-Test dan Post-Test, Evaluasi Efektivitas Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan Bumdes

Redaktur Meiry

You cannot copy content of this page