SUDUT KALTIM

Yulianus Resmi Mendaftar Jadi Bacaleg Perindo Kutim

, SUDUTKALTIM.COM – Hari ini, mantan Calon (Cakades) Singa Gembara pada pilkades tahun lalu, Yulianus Tandi Payung resmi mendaftar sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) untuk Daerah Pemilihan I, yakni Kecamatan Utara. Kedatangan Yulianus diterima langsung oleh Sekretaris DPD Partai Kabupaten , Nasruddin Arsyad.

Setelah menyerahkan berkas guna verifikasi, kepada awak media Yulianus mengatakan, selain dirinya saat ini adalah kader Partai , dirinya mengaku mendapat banyak dorongan dari keluarga dan masyarakat sekitar untuk bisa berlaga di Pileg 2024 nanti.

“Ya pastinya atas dorongan dan dukungan keluarga serta masyarakat sekitar yang membuat saya yakin untuk maju berlaga pileg nanti (2024),” terang pria kelahiran Tanah Toraja 43 tahun silam tersebut.

Lebih jauh, Yulianus mengaku bahwa, lebih dari 900 suara yang ia peroleh pada pilkades lalu, menjadi salah satu motivasi tersendiri. Dirinya mengatakan, meski dia tidak terpilih menjadi , hingga hari ini dirinya tetap menjalin komunikasi dengan para relawan dan pendukungnya.

“Ya meskipun waktu itu (pilkades) saya tidak terpiih, tetap saja semampunya saya mengakomodir kepentingan masyarakat di sini, tapi ya hanya sebatas kemampuan saya,” paparnya.
“Untuk itu, kalau memang nanti bisa mendapatkan amanah duduk di atas (terpilh menjadi anggota , red), kan kita bisa berbuat lebih untuk masyarakat dibanding yang sekarang,” imbuhnya antusias.

Yulianus yang pernah menjadi salah satu tim sukses dan berhasil mendudukkan salah satu kontestan pada Pileg musim lalu di kursi dewan saat ini, menilai sudah saatnya ada regenerasi pada parlemen di Kutai Timur ini. Hal ini juga, yang membuatnya memantapkan hati untuk berlaga dan berjuang pada Pemilihan Anggota Legislatif 2024 nanti.

Sementara, saat dikonfirmasi, Sekretaris DPD Partai Perindo Kutai Timur, Nasruddin Aryad membenarkan perihal pendaftaran Yulianus Tandi Payung yang akan maju dalam pileg 2024 nanti.

“Berkasnya udah kita terima, dan sudah kita verifikasi,” ucap Bang Nas, sapaan akrabnya.
“Dan kita juga apresiasi, ada kebanggaan tersendiri, karena beliau (Yulianus) adalah kader kita (Perindo), jadi kami semakin optimis, pada pileg nanti Perindo bisa meraih apa yang telah ditargetkan,” imbuhnya mengakhiri.

Untuk diketahui, pria berdarah Toraja tersebut, kini juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang DPD Partai Perindo Kutai Timur.(*/adv)

Related posts

ToT Peningkatan Kompetensi Pelatih MTQ Kutai Timur, Langkah Persiapan Tuan Rumah MTQ Kaltim 2025

Redaktur Meiry

Groundbreaking Jalan Ranpul, Camat Tristiningsih Sambut Dengan Suka Cita

Redaktur Meiry

Sembilan Puskesmas Kutai Timur Raih Akreditasi Paripurna dari Kemenkes, Terdepan dalam Pelayanan Kesehatan

Admin

You cannot copy content of this page