SUDUT KALTIM

Turnamen Tenis Meja Kutim Open 2023, Atlet Internasional dan Nasional Bersaing di Sangatta Utara

, SudutKaltim – Wakil , , penuh kebanggaan saat membuka secara resmi Turnamen di Hall Indoor Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Utara pada Jumat (1/12/2023). menyampaikan kegembiraannya melihat peserta turnamen, beberapa di antaranya pernah menjadi juara dalam event prestisius seperti Sea Games dan juara junior di Qatar.

“Dengan senang hati kita sambut Turnamen . Bangga karena ada peserta yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, baik dalam Sea Games maupun di Qatar. Ini menandakan kualitas bertanding mereka sudah terbukti, bahkan di tingkat nasional,” ujar Wabup Kasmidi Bulang.

Wabup Kasmidi Bulang berharap agar seluruh peserta dapat memberikan yang terbaik dan mengembangkan keterampilan tenis meja mereka untuk memajukan prestasi olahraga di .

“Ini harus menjadi motivasi tersendiri, terutama bagi peserta asal Kutim. Bertemu dengan atlet internasional dalam babak kompetisi seharusnya menjadi pendorong untuk lebih berkembang,” tambahnya.

Meski menyadari bahwa atlet lokal mungkin kalah dengan atlet nasional dan internasional, Wabup Kasmidi Bulang menegaskan bahwa kekalahan seharusnya dijadikan tolak ukur kemampuan.

“Kalah itu harus menjadi tolok ukur kita. Harusnya menjadi motivasi, apalagi kalau berhasil meraih kemenangan, itu luar biasa,” ucapnya.

Ketua Panitia, Syarifuddin, melaporkan bahwa Turnamen Tenis Meja Kutim Open 2023 diikuti oleh peserta dari luar Kutim, termasuk dari , , , dan . Bahkan, ada peserta yang datang dari luar pulau, seperti Jawa, Sumatera, dan Makassar. Syarifuddin juga mengungkapkan bahwa 95 peserta yang hadir merupakan atlet nasional.

“Alhamdulillah, pada turnamen kali ini kita dihadiri oleh 95 peserta atlet nasional. Semoga turnamen ini sesuai dengan harapan kita bersama, yaitu melahirkan atlet lokal yang mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional,” jelas Syarifuddin.

Baca Juga  Masyarakat Diminta Waspada Cacar Monyet, Dinkes Kutai Timur Terus Pantau dan Lakukan Upaya Deteksi Dini

Turnamen Tenis Meja Kutim Open 2023 menampilkan beberapa kategori pertandingan, seperti Ganda , Ganda Umum, dan tunggal umum, dengan total 89 peserta. Harapan besar disematkan pada turnamen ini, bahwa dapat menjadi langkah awal bagi atlet lokal untuk meraih prestasi dan membawa nama baik Kutai Timur di tingkat nasional dan internasional. (AD01/ Kutai Timur)

Related posts

Diversifikasi Industri Desa, Pesan Kunci Bupati Ardiansyah Sulaiman

Redaktur Meiry

Groundbreaking Jalan Ranpul, Camat Tristiningsih Sambut Dengan Suka Cita

Redaktur Meiry

TAT Bupati Cup II Kutim 2023, Bupati Ingin Panahan Tradisional Bisa Masuk Lingkup Pendidikan di Kutim

Redaktur Meiry

You cannot copy content of this page